Sat Lantas Polres TTU Imbau Pemilik Bengkel Tidak Boleh Ada Pemasangan dan Penjualan Knalpot Racing

Sat Lantas Polres TTU Imbau Pemilik Bengkel Tidak Boleh Ada Pemasangan dan Penjualan Knalpot Racing

Tribratanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres TTU melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sejumlah bengkel di dalam Kofa Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (23/12/2022). 

Sosialisasi yang dilaksanakan mulai sekira pukul 09.00 wita tersebut menyasar sejumlah pemilik bengkel yang terletak di sepanjang pinggir jalan El-Tari dan wilayah sekitar. 

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim S.E didampingi Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro dan anggota Sat Lantas Polres TTU. Mereka diterima secara baik dan positif oleh sejumlah pemilik bengkel yang disambangi. 

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim S.E, saat diwawancarai awal media di sela-sela kegiatan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. 

"Tujuan kegiatan hari ini adalah menghimbau kepada para pemilik bengkel dalam rangka menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 sehingga tidak ada kebisingan," ujarnya 

Himbauan yang disampaikan kepada para pemilik bengkel, demikian kata Iptu Rahmat Agus Ibrahim agar tidak menjual knalpot rakitan maupun melayani pemasangan knalpot racing. "Tidak boleh ada pemasangan knalpot dan tidak ada yang menjual," tegasnya. 

"Ke depannya kami akan terus melakukan himbauan tanpa adanya pihak yang akan dirugikan. Kami inisiatif dari akarnya dulu. Kami stopkan dulu baru nanti selanjutnya," ujarnya.

Disinggung jika kedapatan ada yang menggunakan knalpot racing, lanjut dia, maka akan dilakukan penegakan sesuai atensi Kakorlantas Mabes Polri. "Kami tidak akan semena-mena. Kami akan tahan dulu kemudian pemilik motor kami suru pulang dan mengambil knalpot aslinya kemudian lepas knalpot racing. Untuk sementara masih sementara memberikan himbauan saja," tutupnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.