Masyarakat Beralasan tak Punya Masker, Bhabinkamtibmas Desa Letneo bagi-bagi Masker Di Pasar

Masih Banyak warga yang belum mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan tidak menggunakan Masker.

Masyarakat Beralasan tak Punya Masker, Bhabinkamtibmas Desa Letneo bagi-bagi Masker Di Pasar

Tribratanewsttu.com - Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, masih belum total hingga saat ini. Ketidakpatuhan  masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan seperti yang terlihat di tempat-tempat publik selama ini  dapat  meningkatkan  angka penularan Covid-19.  Sebanyak apapun fasilitas kesehatan yang tersedia tidak akan mampu menampung lonjakan yang bakal terjadi.

Kapolres  Timor Tengah Utara terus mendorong seluruh anggotanya untuk seraca terus menerus memberikan himbauan Protokes Covid-19 agar masyarakat semakin sadar dan taat menjalankan Ptotokol Covid.  

Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan Dan Desa Letneo Kecamatan Insana Barat - Kabupaten Timor Tengah Utara tengah melakukan pengamanan Pasar Tradisional Mingguan Mamsena Di Desa Letneo Selatan - Kecamatan Insana Barat Hari ini Senin (01/03/2021). Giat pengamanan ini dilakukan  Polisi Bhabinkamtibmas Bripka Gregorius Bani , personil Polsek Insana.

Selain melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan Pasar Tradisional Mingguan Mamsena Di Desa Letneo Selatan - Kecamatan Insana Barat, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan maklumat kapolri kepada pengunjung pasar ( penjual dan pembeli ) tentang protokol kesehatan; bahwa dengan adaptasi kebiasaan baru tetap selalu menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran wabah virus Corona ( covid - 19 ) dengan cara selalu menggunakan masker setiap bepergian ke tempat umum atau keluar rumah, jangan lupa sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas dan bila berkumpul bersama jangan lupa jaga jarak minimal 1 meter.

Di selah-selah pengamanan Pasar, habinkamtibmas pun berbagi masker kepada pengunjung pasar ( penjual, pembeli dan anak - anak ), serta  menghimbau kepada pengunjung agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah baik di dalam maupun di luar rumah, terlebih di musim Hujan saat ini, sebagai  pencegahan penularan penyebaran virus aedes aegypti ( demam berdarah ).