Kapolsek Noemuti Turun ke Pasar Kote Lakukan K2YD

Kapolsek Noemuti Turun ke Pasar Kote Lakukan K2YD
Giat K2YD yang dilaksanakan Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna di Pasar Kote, Desa Neomuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Rabu, (12/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna tidak berdiam diri di kantor. Memilih turun langsung ke masyarakat adalah pilihan utama untuk melihat lebih dekat dan memberi himbauan serta edukasi dalam melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). 

Bukti nyata seperti tindak lanjut K2YD yang dilaksanakan Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna di Pasar Kote, Desa Neomuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Rabu, (12/1/2022). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.00 wita itu lantaran adanya aktivitas bongkar muat bahan material di Paroki Noemuti yang mengakibatkan arus lalin terhambat atau macet.

Saat itu, Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna bersama anggota melakukan pengaturan parkiran kendaraan dan arus lalin guna mengurai kemacetan. Selanjutnya Kapolsek menyampaikan himbauan tentang waspada banjir, serta pentingnya penerapan protkes. "Masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan, selalu gunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan lengah, jangan merasa telah divaksin kemudian tidak mematuhi prokes,"  tegasnya. 

Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna juga memberi ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah. "Bagi masyarakat yang belum vaksin agar datang ke tempat vaksin Covid-19. Ssuai jadwal hari ini di Puskesmas Noemuti, Puskesmas Oemeu dan Puskesmas Haekto," imbuhnya.

Setelah melaksanakan himbauan, Kapolsek bersama anggota melakukan patroli dialogis di seputaran pasar. Jam 10.15 wita, Kapolsek kembali ke Puskesmas untk memantau giat vaksin di Puskesmas Noemuti. 

TTU : Teladan Terampil Unggul