Melalui Radio, Polres TTU Himbau Kamtibmas jelang Tahun Baru

Melalui Radio, Polres TTU Himbau Kamtibmas jelang Tahun Baru

Tribratanewsttu.com - Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Tahun Baru 2020 diseluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Kabag Ren Polres TTU AKP Kayetanus Panti Daus bersama KBO Lantas Polres TTU Ipda I Wayan Swardika, S.H melaksanakan himbauan melalui siaran Radio Pemerintah Daerah(RPD) Kefamenanu, Jl Eltari (Km 5, Maubeli) Kefamenanu, Senin(30/12/19).

Kegiatan himbauan dimaksud guna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga ketertiban selama perayaan tahun baru berlangsung.

AKP Kayetanus Panti Daus menghimbau diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan dilingkungan tempat tinggal masing - masing agara tidak mudah tersusupi oleh orang lain yang bermaksud mengganggu keamanan serta tidak mengkonsumsi minuman keras(Miras) ditempat umum karena selain merusak kesehatan juga sebagai pemicu perbuatan melanggar hukum.

Ipda I wayan Swardika Dalam himbauannya menambahkan agar masyarakat yang hendak berpergian dengan menggunakan kendaraan bermotor agar selalu membawa identitas diri seperti SIM, STNK, mengunakan helm depan dan belakang dengan baik dan kelengkapan kendaraan lainnya serta tidak menggunakan knalpot racing karena berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat lain.

"bagi masyarakat yang sedang dalam pengaruh minuman keras agar tidak mengendarai kendaraan karena dapat berpotensi tetjadinya kecelakaan lalu luntas" ujarnya

Dengan adanya himbauan melalui siaran radio diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru 2020 nantinya dapat berjalan dengan baik.