Operasi Bina Karuna, Polres TTU Imbau Jangan Lakukan Tebas Bakar

Operasi Bina Karuna, Polres TTU Imbau Jangan Lakukan Tebas Bakar
Satgas Preemptif Polres TTU saat melaksanakan kegiatan operasi Bina Karuna 2022, Jumat (5/8/202). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Anggota Satuan Tugas (Satgas) Preemptif Polres TTU melaksanakan kegiatan operasi Bina Karuna 2022, Jumat (5/8/202). Dalam kegiatan tersebut, Satgas menghimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan tebas bakar hutan maupun lahan. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut bertempat di kawasan hutan lindung RT 05/RW 03, Desa Subun, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Jumlah personil yang melaksanakan sosialisasi sebanyak 10 orang.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, satgas Preemtif melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar jangan melakukan tebas bakar di daerah perkebunan dan kawasan hutan.

Pasalnya, karena denga melakukan tebas bakar dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan juga dapat merusak tanaman produktif. Selain itu, dapat mengakibatkan mata air menjadi kering, serta gundulnya hutan yang menyebabkan bahaya longsor.

Dikatakannya, hasil kegiatan yang dicapai, yakni kegiatan berjalan aman dan lancar. Tidak hanya itu, tumbuhnya kesadaran terhadap masyarakat untuk tidak tebas hutan serta membakar hutan. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani