Polres TTU Rutin Lakukan Pemeriksaan Kondisi Tahanan

Polres TTU Rutin Lakukan Pemeriksaan Kondisi Tahanan
Pemeriksaan dilakukan oleh Pawas an IPTU Fernando oktober yang didampingi oleh Piket Tahanan dan Piket Provos.

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) hingga saat ini terus rutin melakukan pemeriksaan dan kontrol terhadap kondisi tahanan di sel tahanan Mapolres TTU. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengetahui keadaan para tahanan dalam keadaan aman terkendali. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, pemeriksaan rutin dilakukan terhadap 8 orang tahanan yang berstatus  SPHN dengan keadaan Sehat dan lengkap. 

Saat pemeriksaan, demikian Iptu I Ketut Suta, pemerikasaan dan himbauan meliputi pemeriksaan barang-barang tajam dan pakaian yang  biasa digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang mengancam keselamatan diri dan orang lain.

Selain itu, himbauan untuk selalu memperhatikan kesehatan dan apabila ada yang sakit segera disampaikan untuk bisa diambil tindakan-tindakan selanjutnya. "Agar tahanan tidak saling melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya. 

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang tajam. Dan, tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, serta ruangan dalam keadaan bersih. Giat pemeriksaan sering dilakukan mulai pukul 20.00 wita hingga 21.00 wita. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani