Gelar Apel kesiapsiagaan, Fransiskus Tilis Pimpin Langsung

Gelar Apel kesiapsiagaan, Fransiskus Tilis Pimpin Langsung

Tribratanewsttu.com – Kepolisian Resor Timor Tengah Utara menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam tahun 2020 bertempat di lapangan apel mapolres ttu, kamis(13/02/20).


Dipimpin langsung oleh sekretaris daerah Kab. TTU Fransiskus Tilis sebagai Inspektur Upacara yang didampingi oleh Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos dan Waka Polres TTU Kompol Yeter B. Selan, serta dihadiri oleh organisasi perangkat daerah (OPD) Kab TTU, Perwira Polres TTU, Perwira Kodim 1618 TTU, 1 Pleton Yonif 744 SYB, 1 Pleton Kodim 1618 TTU, 1 Pleton Brimob PAMTAS, Seluruh personil Polres TTU, 1 Pleton Sat Pol PP Kab TTU, 1 Pleton Banser TTU, 1 Pleton BPBD Kab TTU, dan 1 Pleton Tagana Kab TTU.

Dalam amanatnya Fransiskus Tilis mengatakan bahwa bencana alam merupakan salah satu tragedi yang selalu mendatangkan banyak kerugian serta bayak korban yang berjatuhan dan membutuhkan uluran tangan banyak orang dan penanganan bencana alam tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah sehingga diperlukan kerjasama dengan semua pihak untuk mengatisipasi bencana di daerah.


Terkait antisipasi dan kesiapsiagaan bencana, menteri dalam negri telah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan langkah – langkah strategis yakni ; membentuk posko kesiapsiagaan serta melakukan pemantauan secara cermat terhadap informasi cuaca dari BMKG dan BNPB, menyiagakan seluruh aparatur pemerintah daerah dan mengkoordinasikan dengan pihak Polri, TNI, dan instansi vertikal, dan menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan.


“sekali lagi saya menegaskan bahwa apel kesiapsiagaan yang dilakukan merupakan momentum untuk menyatakan kesiapan daerah delam kerjasama dengan semua pihak untuk mengatisipasi bencana di daerah” tambah beliau.