Operasi Prokes, Samapta Polres TTU Sasar Terminal dan Pangkalan Ojek

Operasi Prokes, Samapta Polres TTU Sasar Terminal dan Pangkalan Ojek
Satuan Samapta Polres TTU saat melakukan patroli penertiban Prokes di terminal Kota Kefamenanu, Senin (19/7). (Foto: Ist)

Tribratanewsttu.com- Satuan Samampta Polres TTU melaksanakan kegiatan patroli  pagi dalam Kota Kefamenanu, Senin (19/7). Dalam kegiatan tersebut anggota Polres TTU yang tergabung dalam satuan samapta menyasar terminal dan di sejumlah pangkalan ojek dalam kota Kefamenanu. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 itu dipimpin oleh Kanit jaga Satua Sabhara Polres TTU, Aipda Roby J. Natonis didampingi dua orang anggota yakni Briptu Methodius Lake dan Briptu Yohanes Brechmans menggunakan kendaraan roda dua jenis Vixion.

Aipda Roby J. Natonis, menghimbau, dalam melaksanakan Patroli  utamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. 

Selain itu, hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. 

Di saat memberi himbauan kepada  masyarakat baik itu pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, rumah makan dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,Menghimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan. 

"Lakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, terminal,kampus,Sekolah ,tempat Ibadah dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas,"imbaunya. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita itu, di terminal anggota menghimbau kepada para penumpang agar selalu memakai masker menjaga jarak dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Dengan ramah, anggota menghimbau kepada pangkalan ojek agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap mematuhi aturan lalu lintas saat membawa penumpang serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.