Pasca Libur Nasional, Sat Lantas Polres TTU Lakukan Langkah Antisipasi Tertib Berlalulintas

Pasca Libur Nasional, Sat Lantas Polres TTU Lakukan Langkah Antisipasi Tertib Berlalulintas

Tribratanewsttu.com - Pasca kondisi Libur Nasional dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus yang akan berlangsung selama dua hari terhitung Kamis dan Jumat tanggal 10 Mei, Satlantas Polres TTU melaksanakan beberapa kegiatan, seperti, Himbauan, Sosialisasi dan penindakan pelanggaran (Dakgar) kepada masyatakat Kabupaten TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Rabu (8/5/2024) tersebut dalam upaya antisipasi masyarakat yang akan memanfaatkan waktu liburan ke tempat wisata maupun berkunjung ke kampung halaman dengan berkendara di jalan baik roda 2 maupun roda 4.

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E menjelaskan, unit Kamsel memberikan himbauan tentang etika berkendara di jalan yang berkeselamatan, melengkapi dan membawa surat-surat kendaraan serta pengendara seperti STNK dan SIM. Pengendara diingatkan juga agar kendaraan tidak dirubah spek pabrikan seperti Knalpot Racing / Brong, warna lampu utama serta mencopot spion. 

Dikatakan, satlantas Polres TTU tidak akan segan untuk menindak para pelanggar apabila kedapatan pada saat petugas melaksanakan pengaturan di jalan, patroli dan kasat mata, dengan tujuan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar dan yang paling penting mengurangi dampak fatalitas korban apabila terjadi laka lantas. 

Selain itu, unit patwal juga melaksanakan Patroli menggunakan Kendaraan Dinas Double Cabin dan Motor Gede Lantas 250 CC di seputaran Kawasan Tertib Lalulintas, menghentikan dan menegur bahkan memberikan Tindakan kepada Pelanggar. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin agar masyarakat paham dan patuh akan keselamatan berkendara saat di jalan, serta akan berkoordinasi dengan Instansi terkait dan stake holder terkait sarana prasarana jalan, seperti :

- Penambahan Rambu2 Peringatan dan Larangan

- Pemasangan Rambu2 Daerah Rawan Kecelakaan

- Lampu Traffic Light yang kurang terang warnanya

- Lampu Penerangan Jalan beberapa tempat kurang terang bahkan sudah padam

Di akhir penjelasan, Kasat Lantas Polres TTU menjelaskan pentingnya jalan yang berkeselamatan sehingga pengendara dapat berkonsentrasi pada saat berkendara di jalan sehingga akan mengurangi angka kecelakaan. "Patuhilah atran dalam berlalulintas sehingga menjadikan jalan raya tempat yang aman untuk berkendara," pesan Kasat Lantas. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.