Polres TTU Kawal dan Amankan Ratusan Massa Simpatisan Saat Pendaftaran Bacawabup

Polres TTU Kawal dan Amankan Ratusan Massa Simpatisan Saat Pendaftaran Bacawabup

Tribratanewsttu.com - Anggota Satuan Polres TTU melakukan pengawalan dan pengamanan proses pendaftatan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU pada, Selasa  (7/5/2024). 

Kegiatan pendaftaran diwarnai kehadiran ratusan massa simpatisan yang ikut mendampingi bakal calon Wakil Bupati TTU, Hendrik F. Bana saat mendaftar ke sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten TTU. 

Pengawalan dilakukan Satuan Lantas Polres TTU menggunakan mobil patroli, sementara pengamanan dilakukan oleh Satuan Samapta bersama Satuan Intelkam Polres TTU. 

Masa simpatisan mulanya berkumpul di Sonaf Leob pukul 11.00 wita. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bupati TTU Drs. Djuandi David, Caleg Terpilih Hubertus Kun Bana, para Tokoh Adat dan sejumlah insan pers. 

Pada pukul 12.50 wita rombongan mulai meninggalkan Sonaf Leob, bergerak menuju Sekertariat Partai Nasdem serta mendapatkan pengawalan dari Satuan Lantas dan Tim Raimas Satuan Samapta, Masa yang hadir mengantar Bacawabup untuk mendaftar di Sekertariat Partai Nasdem ± 700 orang melaksanakan long mars melalui rute ; Sonaf Leob, Tugu HKSN, Perempatan Pasar Lama, Perempatan Klinik Polres, Sekertariat DPD Partai Nasdem (Kampung Sabu). Kegiatan ini dipandang penting untuk mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari aparat Kepolisian Polres TTU.

Sistem Pengamanan pun diatur sesuai dengan tugas pokok fungsi pada bagian Satuan Samapta dan Intelkam serta Satuan Lantas Polres Timor Tengah Utara. Tim Pengurai Massa (raimas) dari Satuan Samapta yang dipimpim oleh Aipda Imanuel Selan bersama 10 orang anggotanya selalu menunjukan eksistensinya mengawal kegiatan pendaftaran ini sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali.

Pukul 13.10 wita Bacawabup Hendrik F. Bana bersama rombongan tiba di Sekertariat DPD Partai Nasdem TTU kemudian langsung diterima oleh Ketua dan Pengurus DPD Partai Nasdem, sementara kegiatan pengamanan pun dapat dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis pengamanan di lapangan oleh Satuan Samapta Polres TTU.

pada pukul 13.50 wita Kegiatan Pendaftaran Bacawabup TTU di Sekertariat Partai Nasdem selesai, masa simpatisan kembali ke titik kumpul Sonaf Leob, situasi terpantau aman dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat