Pasca Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Kapolres TTU : Situasi Relatif Kondusif

Pasca Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Kapolres TTU : Situasi Relatif Kondusif
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H

Tribratanewsttu.com - Sejumlah desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah melakukan pendaftaran bakal calon kepala desa (Bacakdes) untuk mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Mei 2023 mendatang. 

Hal tersebut di atas menjadi perhatian tersendiri pihak Polres TTU untuk menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif. 

"Sampai saat ini ada beberapa Desa yang sudah melakukan pendaftaran yang dimulai tanggal 18 Maret dan akan berakhir pada tanggal 21 Maret 2023. Situasi masih relatif kondusif," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson saat diwawancarai Tribratanewsttu.com ketika melakukan pemantauan kegiatan kurvei tempat ibadah di Pura Kefanantha, Selasa (21/3/2023).

Mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, dalam pelaksanaan pendaftaran calon kepala desa, anggota Polres TTU yang berada di setiap polsek sudah dikerahkan untuk melakukan monitor. "Anggota kami Polsek sudah kerahkan seluruh anggota untuk melakukan monitor dampak-dampak yang ditimbulkan untuk gangguan Kamtibmas," pungkasnya. 

"Kami sudah perintahkan langsung untuk monitoring pelaksanaan pendaftaran termaksud Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ujarnya. 

Di akhir wawancara, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H mengingatkan keada masyarakat bahwa harus mengutamakan persatuan di dalam perbedaan dalam memilih pemimpin kepala desa. "Ingat bahwa perbedaan itu selalu ada namun persatuan itu harus diutamakan, itulah jalan salah satu menuju bangsa Indonesia yang hebat menuju Indonesia Emas 2045," tegasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat