Paska Kampanye, Pamatwil bersama Waka Polres tatap muka masyarakat perbatasan

Paska Kampanye, Pamatwil bersama Waka Polres tatap muka masyarakat perbatasan

Paska pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Dir Shabara Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT ) Kombes Pol Jhoni M Siahaan selaku Pamatwil Kabupaten TTU dan didampingi Waka Polres Timor Tengah Utara ( TTU ), melakukan tatap muka bersama para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat di dua kecamatan perbatasan Negara. Senin ( 14/12/2020 ).

Kegiatan yang dilaksanakan Dir Shabara bersama Waka Polres TTU , mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pendukung paslon untuk kembali bersatu dan jangan lagi terpecah belah karena perbedaan pilhan di saat pilkada kemarin.

“Menang ataupun kalah itu sama saja yang penting persatuan dan kesatuan masyarakat tetap terjaga, maka dari itu kami datang kesini untuk memastikan apakah masyarakat sudah bersatu atau masih terpecah belah di daerah perbatasan Negara Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste”,ujar Waka Polres TTU saat membuka tatap muka dengan para tokoh masyarakat perbatasan.

Selanjutnya Kombes Pol Jhoni M Siahaan mengatakan “ kedatangan kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta selaku penegak hukum, kami akan mensurve apakah selama pengamanan Pilkada di Kabupaten TTU khususnya di perbatasan negara”,kata beliau

Dir Shabara juga menambahkan “ Kapolda titip salam kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat termasuk pemerintah daerah untuk sampaikan kepada masyarakatnya untuk tidak melaksanakan konvoi kemenangan ataupun berkumpul paska pilkada karna situasi Covid 19 yang melanda kita harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan”,lanjutnya.

Sementara itu dari salah satu tokoh masyarakat mengucapkan “terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menjaga keamanan masarakat selama prose pilkada TTU berlangsung dan mereka juga berjanji akan membantu pihak kepolisian untuk bergandengan tangan membantu menjaga keamanan di wilayah masing-masing”kata salah satu Tokoh.

kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 12 Desember 2020 bertempat di Kecamata Miomafo barat, sedangkan hari kedua pada hari ini bertempat di Kecamatan Insana Utara, kedua tempat tersebut berbatasan langsung antara RI-RDTL.