Patroli Gakkum di Pasar Mingguan Eban, Sat Lantas Polres TTU Jaring 9 Kendaraan

Patroli Gakkum di Pasar Mingguan Eban, Sat Lantas Polres TTU Jaring 9 Kendaraan
Satlantas Polres TTU saat melaksanakan kegiatan Gakkum dan Kamsel Tibcarlantas di Pasar Mingguan Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Selasa (30/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres TTU melaksanakan kegiatan patroli Penegakan Hukum (Gakkum) dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamsel Tibcarlantas) di Pasar Mingguan Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  11.00 wita tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres TTU, Bripka Yesaya Taopan. Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat menjadi target operasi.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, saat itu anggota Sat Lantas Polres TTU melaksanakan penertiban terhadap kendaraan roda 4 yang tidak memiliki ijin trayek serta menyalahi aturan yang sebagimana kendaraan tersebut diperuntukan untuk mengakut barang namun digunakan untuk mengangkut orang, dan kendaraan yang tidak memliki surat surat serta kelengkapan ranmor.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut berhasil menjaring sembilan pelanggaran kendaraan yakni roda 4 sebanyak 4  pelanggaran, roda 2 sebanyak 5 kendaraan. Dari 9 sembilan pelanggaran tersebut,  anggota Sat Lantas Polres TTU melakukan penindakan berupa teguran. Giat tersebut berakhir pada jam 13.00 wita situasi salam keadaan aman terkendali. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.