Patroli Himbauan PPKM Malam di TTU, Tim Gabungan Bubarkan Sekelompok Pemuda yang Bermain PS

Patroli Himbauan PPKM Malam di TTU, Tim Gabungan Bubarkan Sekelompok Pemuda yang Bermain PS
Patroli penertiban PPKM level III, Kamis (26/8) pukul 19.00 wita sampai dengan pukul 22.00 wita

Tribratanewsttu.com- Aparat TNI AD Kodim 1618/TTU dan jajaran Polres TTU dalam hal ini Satuan Samapta Polres TTU (Raimas) dengan Piket Fungsi melakukan patroli penertiban PPKM level III, Kamis (26/8) pukul 19.00 wita sampai dengan pukul 22.00 wita. Kegiatan tersebut dilakukan dengan sasaran seputaran Kota Kefamenanu.

Menggunakan Kendaraan roda dua raimas Polres TTU sebanyak 7 unit melibatkan personil Aipda Ferdy Djami, Aipda Charles Amtaran, Bripka Komang Karang, Briptu Roland Nggie, Briptu Ispandi Rahman, Bripda Robertus B. Tanines dan Bripda Nandar H. Lona.

Dalam melaksanakan Patroli, anggota diimbau utamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Menghimbau kepada masyarakat, pedagang, swalayan, Cafe, Rumah makan, dll agar selalu mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait PPKM skala micro dan para pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, diawali Apel Gabungan  di Makodim 1618 TTU yang di pimpin Oleh  Pasi OPS Kodim 1618 TTU dan didampingi oleh Bapak Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamudin selaku Pawas. Anggota Raimas bersama tim gabungan memberikan teguran kepada sekelompok pemuda yang sedang bermain PS di Kefa Selatan lantaran tidak menggunakan masker kemudian memberikan tindakan berupa push up selanjutnya menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

Anggota Raimas bersama tim gabungan memberi teguran kepada 2 orang pemuda yang menggunakan roda dua di perempatan sukowindo,Kelurahan Kefa Tengah karena tidak menggunakan masker kemudian memberikan tindakan berupa push up selanjutnya memberikan masker dan menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Anggota Raimas melakukan pengaturan Arus Lalu Lintas Guna menghindari kemacetan di Perempatan Sukowindo. Anggota Raimas bersama Tim gabungan melakukan himbauan kepada seluruh warga masyarakat yang sedang beraktivitas di warung makan agar selalu memperhatikan  protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas. Anggota Raimas melakukan pemantauan di Toko Alfa Mart di Cabang Dalehi,”jelas Kasat Lantas Polres TTU AKP Firamudin.