Cegah Kenakalan Remaja dan Aksi Premanisme, Polres TTU Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma

Cegah Kenakalan Remaja dan Aksi Premanisme, Polres TTU Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma

Tribratanewsttu.com – Untuk meningkatkan kemampuan serta memperdalam pengetahuan Polres TTU melaksanakan latihan pra operasi (lat pra ops) Bina Kusuma Turangga 2020 bertempat di aula serba guna Polres TTU, Selasa (17/3/2020).

Hadir dalam lat pra ops Bina Kusuma diantaranya Kapolres TTU, Kabag Ops, Para perwira serta personil Polres TTU.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K yang didampingi oleh kabag ops Virgilio Amaral, Amd. Kep berkesempatan membuka lat pra ops sekaligus membacakan amanat.

Dalam amanatnya Kapolres TTU memnuturkan kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan kelakuan preman dan aksi premanisme ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan digelar juga untuk pencegahan dan penanganan perkelahian antarkelompok masyarakat, pemberantasan penyakit masyarakat, penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan kamtibmas Lainnya.

Kegiatan Lat Pra Ops bertemakan “Melalui pelatihan pra operasi binam kusuma turangga 2020 kita tingkatkan kemampuan satuan tugas dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme diwilayah hukum Polres TTU” yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada salah seorang perwakilan personil Polres TTU sebagai tanda dibukanya kegiatan lat pra ops oleh Kapolres TTU.