Cegah Klaster Desa, Polsek Bian Gandeng Camat Perketat PPKM Darurat di Pasar Ponu

Cegah Klaster Desa, Polsek Bian Gandeng Camat Perketat PPKM Darurat di Pasar Ponu
Camat Biboki Anleu Alex Tabesi bersama Bhabinkamtibmas memberi hukuman Push Up kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker saat mengunjungi Pasar Ponu, Kamis (8/7). (Foto: Ist)

Tribratanewsttu.com-Jajaran personil Polres TTU di Polsek Biboki Anleu, Kecamatan Biboki Anleu terus melakukan pengamanan protokol kesehatan (Prokes) di tingkat pedesaan agar mencegah penularan Covid-19 tingkat desa atau klaster desa. Kali ini, di bawah koordinir Kapolsek Biboki Anleu, Iptu Kris Kase pihaknya memilih turun langsung ke pasar mingguan Ponu guna memantau langsung aktivitas pasar dan memberi himbauan, Kamis (8/7).

Kegiatan yang dilaksanakan tingkat Sektoral itu diikuti oleh Kapolsek Biboki Anleu, Iptu Kris Kase atau mewakili Kasium beserta Bhabinkamtibmas Desa Ponu dan tiga personil Polsek Biboki Anleu. Turut hadir Camat Biboki Anleu Alexander Tabesi serta Kepala Puskesmas Ponu bersama staf dan Kepala Desa Ponu.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita itu dengan cara melakukan himbauan PPKM Darurat tentang Prokes dan bahaya covid 19 kepada masyarakat pengunjung pasar dan pembatasan waktu bagi para penjual dan pembeli, “Cukup sampai Jam 12:00 Siang aktivitas Pasar di tutup,”tegas Iptu Kris Kase.

Iptu Kris Kase juga menghimbau kepada para penjual dan para pembeli agar tetap menggunakan masker serta tetap mematuhi protokol kesehatan lainya, “Pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak antara yang satu dengan yang lain,”imbaunya.

“Menghimbau agar mulai minggu depan pedagang yang datang jualan dari luar Ponu, agar untuk sementara waktu tidak datang berjualan di pasar ponu, dengan tujuan agar mengurangi kurumanan, juga memutuskan rantai penyebaran Covid 19,”ujarnya.

Hal lain yang ditekankan bagi para pengunujung pasar, kata Iptu Kris Kase, yakni menegur dan menindak tegas masyarakat pengunjung pasar yang belum taat aturan prokes yang sedang berlaku dengan cara memberi Push Up dan menyuruh memakai masker, demi menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat banyak.

Pada kesempatan yang sama, Camat Biboki Anleu, Alexander Tabesi serta Kepala desa Ponu dan Bhabinkamtibmas Desa Ponu, dengan sikap ramah memberi dan mengenakan Masker kepada masyarakat pengunjung pasar Ponu yang belum taat untuk memakai masker.

Di akhir kegiatan, Camat Biboki Anleu memberi himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar Ponu, agar apabila ada keluarga, sahabat kenalan yang berdatangan dari luar wilayah ponu, agar bisa diaporkan kepada Pihak kesehatan atau puskesmas Ponu agar Dapat di temui untuk di Cek kesehatannya dengan menunjukan surat identitas/KTP.