Patroli ke Wilayah Insana, Sat Samapta Polres TTU Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Patroli ke Wilayah Insana, Sat Samapta Polres TTU Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Tribratanewsttu.com - Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim pengurai massa (Raimas) melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke Wilayah Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Kamis (6/7/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut dalam rangka memaksimalkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polres TTU.

Ada pun sasaran Patroli Dialogis, yakni di Kecamatan Insana yang dilakukan dari Mako Polres TTU Sampai ke Kecamatan Insana. Kendaraan yang digunakan, adalah roda dua Dalmas Polres TTU sebanyak 7 unit.

Personil yang terlibat sebanyak 9 orang yang terdiri dari Ipda Mateus Neno (KBO), Aiptu Ferdy Djami, Aipda Charles Amtaran, Aipda Immanuel Selan, Bripka Yohanes Anmuni, Briptu Raynard Djaramone, Bripda Ghodelfridus Nisfo, Bripda Jhoyniko Tonbesi dan Bripda Marino Sakunab.

Dalam melaksanakan Patroli, anggota diutamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan pelaku masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Selain itu, dalam melaksanakan patroli, Anggota SATSAMAPTA (Raimas) memberikan Himbauan kamtibmas kepada Masyarakat, Agar tidak boleh berkumpul atau nongkrong dan mengonsumsi miras di pinggir jalan atau di depan Ruko dan Aggota SATSAMAPTA (Raimas) arahkan masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing. Patroli berjalan lancar, aman dan selamat.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.