Patroli Rutin di Perbatasan RI-RDTL, Samapta Polres TTU Imbah Warga waspada TTPO dan Penyelundupan

Patroli Rutin di Perbatasan RI-RDTL, Samapta Polres TTU Imbah Warga waspada TTPO dan Penyelundupan

Tribratanewsttu.com -Anggota Raimas Satuan Samapta Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kamis (16/5/2024). 

Kegiatan Patroli Rutin di Perbatasan RI - RDTL Oleh Satuan Samapta Polres TTU (Raimas) itu dilaksanakan mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 20.30 wita. 

Patroli yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres TTU AKP Yadokus HUM FEKA itu menggunakan kendaraan roda dua Raimas sebanyak 16 unit dan roda empat D - max Sat Samapta 1 unit. 

Personil yang terlibat, yakni Ipda Mateus Neno, Aipda Charles Amtaran, Aipda Imanuel Selan, Aipda Toncy Mony, Aipda Dedy Fallo, Aipda Andri Lou, Bripka Ruslan Ali, Bripka Gregorius Boisala, Briptu Nikodemus Naikofi, Briptu Ispandi Rahman, Briptu Rizky Tri Yahya, Bripda Alantri Selan,  Bripda Agung Kiah, Bripda Marsianus Taitoh, Bripda Aguco, Bripda Nikodemus Rohelio dan Bripda Simon faimau. 

Anggota diimbau agar dalam melaksanakan Patroli utamakan keselaman diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Saat patroli, anggota melaksanakan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah perbatasan tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan waspada adanya bencana alam banjir dan longsor. 

Selain itu, melakukan kordinasi dengan TNI yang berada di Pos Oelbinose dan Pos Aplal agar tetap terjalin soliditas dan sinergitas TNI-POLRI di wilayah perbatasan dan melaksanakan himbauan di pasar Naikake tentang waspada adanya TTPO di wilayah perbatasan dan penyelundupan barang barang di wilayah negara Timor Leste.

Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terjadinya pencurian hewan ternak di sekitar perkampungan warga. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat