Pawas pimpin patroli lampu biru

Pawas pimpin patroli lampu biru

Tribratanewsttu.com — Untuk menekan aksi tindak kejahatan kriminalitas pada Malam hari, Polres Timor Tengah Utara tingkatkan patroli, Selasa (11/08/2020)

Kegiatan patroli di laksanakan oleh Personil Polres Timor Tengah Utara yang melaksanakan piket dan langsung di Pimpin oleh Pawas yang Piket saat tersebut. Dalam melaksanakan patroli, Personil mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas seperti pertokoan, Pemukiman atau tempat tongkrongan pemuda, serta jalur jalan raya.

Menurut Pawas Ipda Made Seri yang memimpin patroli lampu biru, pada malam hari tingkat kerawananya sangat tinggi sehingga  personil patroli lampu biru mengajak masyarakat dan anak muda agar waspada dengan lingkungan sekitar.

“ Biasanya kalau malam banyak pemuda yang bergerombol sampai larut malam, itu rawan minum-minuman keras maupun perkelahian ”, terang Ipda Made Seri.

Pada kesempatan ini di tengah larut malam petugas patroli lampu biru masih menjumpai warga yang masih belum tidur berada di di jalan  kemudian petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar waspada terhadap pelaku kejahatan dan jaga keamanan di lingkungan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ipda Made Seri menegaskan patroli lampu biru  menjadi perhatian khusus, karena tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari, maka dengan adanya giat patroli yang di lakukan oleh anggota dapat memberi rasa aman dan nyaman.