Pembangunan Posko Covid di Noebaun, Bhabinkamtibmas Imbau Disiplin Prokes

Pembangunan Posko Covid di Noebaun, Bhabinkamtibmas Imbau Disiplin Prokes
Suasana Rapat Musyawarah di kantor Desa Noebaun, Senin (19/7). (Foto :Ist)

Tribratanewsttu.com-Pemerintah Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU akan membangun satu posko penanganan Covid-19. Hal itu dihasilkan saat melakukan rapat musyawarah pembahasan kegiatan penanganan Covid-19 tahun 2021, Senin (19/7). 

Dalam kegiatan rapat musyawarah yang dilaksanakan mulai pukul 12.00 wita di aula kantor Desa Noebaun itu melibatkan unsurem pesa, BPD ,Tokoh agama, Tokoh Perempuan, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, kepala Dusun , Rt ,Rw, Bidan Desa Noebaun dan Bhabinkamtibmas Desa Noebaun Bripka Toni Haryanto. 

Dalam rapat Musyawarah pembahasan kegiatan penanganan Covid - 19 tahun 2021 tingkat Desa Noebaun, akan menggunakan  Dana Desa sebesar 8 persen dari Dana Desa Sehingga total Dana Covid - 19  Rp.87.454.960. Anggaran tersebut akan diperuntukan untuk pembentukan posco covid - 19. Kebutuhan tersebut terdiri dari tempat posko, Struktur organisasi dan mekanisme kerja serta Pengadaan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan penanganan covid - 19.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Noebaun Bripka Toni Haryanto, menghimbau agar Pemerintah desa dan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas agr situasi kamtibmas di desa Noebaun tetap aman dan kondusif.

"Hindari permasalahan pidana atau masalah apapun di desa yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga. Para Rt , Rw , dan kepala Dusun, sebagai perpanjang tangan kepala Desa dapat berperan di desa guna membantu bhabikamtibmas dalam menciptakan desa Noebaun yang aman dan kondusif,"ujarnya. 

Ia juga menghimbau agar masyarakat selalu disiplin diri dan memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. Apabila ada pelaku perjalanan dari luar NTT untuk segera melapor kepada Rt/Rw untuk diperiksa kesehatan oleh petugas medis puskesmas.

Bripka Toni Haryanto menjelaskan, hasil yang dicapai dalam rapat tersebut yakni giat berjalan aman tertib dan lancar. Dapat diketahuinya penggunaan Dana Desa untuk penanganan Covid - 19, "Akan di bentuknya posco Covid - 19 di Desa Noebaun,"jelasnya.