Pemberian Bibit dan Penyemaian Bibit Tomat di Lahan Pertanian Kampung Tangguh Desa Akomi

Pemberian Bibit dan Penyemaian Bibit Tomat di Lahan Pertanian Kampung Tangguh Desa Akomi

Tribratanewsttu.com – Kapolsek Miomafo Barat Iptu Yadokus H. Feka bersama Kanit Binmas Bripka Dwi Gunawan, Kasie Humas Bripka Agus Priyanto dan Bhabinkamtibmas  Desa Akomi dan Desa Bijaepasu Bripka Yosep K. Olin dan Bripka Eltradus  Toan melakukan pengecekan lahan pertanian Kampung Tangguh di Desa Akomi (15/02).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Miomafo Barat memberikan bibit tomat dan disemaikan di lahan pertanian kelompok tani Suka Maju  yang dipersiapkann menjadi Kampung Tangguh.

Setelah bibit tanaman tomat tersebut disemaikan, Kapolsek menjelaskan kepada warga tentang manfaat pembuatan lahan pertanian kampung tanguh tidak hanya meningkatkan pendapatan masyrakat dan untuk konsumsi setiap hari tetapi juga masyarakat telah berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional di masa pandemi ini.

Selain itu Iptu Yakodus H. Feka juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.