SAT LANTAS POLRES TTU KAWAL BUPATI DAN WAKIL BUPATI TTU KEMBALI KE KEFAMENANU USAI DILANTIK GUBERNUR VIKTOR LAISKODAT

SAT LANTAS POLRES TTU KAWAL BUPATI DAN WAKIL BUPATI TTU KEMBALI KE KEFAMENANU USAI DILANTIK GUBERNUR VIKTOR LAISKODAT

Tribatanewsttu.com – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Timor Tengah Utara, Drs Djuandi David - Drs. Eusebius Binsasi dilantik oleh Gubernur  Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Jumat (26/02/2021) di Aula Rumah Jabatan Gubernur bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari 4 kabupaten lainnya. Usai dilantik oleh Gubernur, pada Sabtu (27/02) Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara kembali ke Kefamenanu dan dikawal oleh Sat Lantas Polres TTU saat berangkat dari Hotel Neo Aston Kupang.  Rombongan Bupati  dan  Wakil Bupati TTU menggunakan 25 unit kendaraan R4, dengan di kawal oleh 2 unit  R4 PJR Sat Lantas Polres TTU pada sisi depan dan belakang. Situasi pengawalan berjalan dengan aman dan selamat hingga rombongan memasuki Kota Kefamenanu.

 

Penjemputan Bupati dan wakil bupati TTU di KM 09, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan:

 

Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati TTU di KM 09 mendapat Pengamanan dari Personil Polres TTU dibantu dari Personil Kodim 1618/TTU serta Pol PP Kabupaten TTU yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres TTU AKP Karel Leukuna, S. Kom. MM.

Saat melintasi KM 9, Desa Naiola Rombongan Bupati dan Wakil Bupati TTU dikawal langsung oleh Foreider Sat Lantas Polres TTU dan langsung menuju Kediaman Rumah Bupati TTU, Drs. Djuandi David di Jln. Basuchi Rahmat, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu.  Setelah tiba di kediaman pribadi Bupati TTU, Drs. Djuandi David di depan kantor Statistik, rombongan disambut dengan tarian Riang Gong , tutur adat ( Takanaf ) serta upacara adat ( Natoni ) penerimaan Bupati dan Wakil Bupati TTU.

kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta acara syukuran Bupati dan Wakil Bupati TTU periode tahun 2021-2026 baik dari Forkopimda, para pimpinan OPD maupun masyarakat dari kalangan masyarakat yang sempat hadir. Setelah itu dilakukan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan oleh Sat Binmas Polres TTU, Pol PP dan Kodim 1618/TTU kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada acara syukuran tersebut.

Acara syukuran yang berlangsung di kediaman Bupati TTU, Drs. Djuandi David terpantau aman dan terkendali dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.