Percepatan Vaksinasi, Kapolres TTU Bagi Tiga Zona Kerja

Percepatan Vaksinasi, Kapolres TTU Bagi  Tiga Zona Kerja
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melakukan perkunjungan pada salah satu lokasi Gerai Vaksin Presisi beberapa waktu lalu. (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mempercepat target Vaksinasi di Wilayah Hukum (Wilkum) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melakukan pembagian tugas bagi masing-masing satuan polsek ke dalam tiga zona wilayah kerja. 

Tiga zona wilayah kerja tersebut meliputi zona satu yang terdiri dari Polsek Insana Utara dan Polsek Biboki Anleu dengan dua titik sentra pelaksanaan Vaksinasi yakni di Kantor Desa Oekolo dan di Stadion RTP, Wini. 

Menariknya, di lokasi Stadion RTP Wini jajaran Polsek Insana Utara menghadirkan satu Pos Pelayanan Gerai Vaksin Polri Presisi dalam kegiatan Turnamen Sepak Bola, Valentino Cup II.

Di sela-sela kegiatan, jajaran Polri menghimbau kepada setiap penonton yang hadir agar dapat mengikuti Vaksinasi tahap I dan II. Sementara setiap pemain sudah mengikuti ketetapan pertandingan dengan wajib menunjukan kartu Vaksin.

Data yang dihimpun Tribratanewsttu.com, pelaksanaan Vaksin Polri di zona satu dilakukan oleh tenaga Vaksinator Puskesmas setempat. Pada, Rabu 30 maret 2022, dengan Vaksin jenis Covovax berhasil melaksanakan vaksin tahap I dan II bagi 159 orang/dosis. Titik ke dua akan dilaksanakan di Fatumtasa. 

Sementara itu, di zona II terdiri dari Polsek Biboki Selatan, Polsek Insana dan Polsek Biboki Utara. Titik kumpul pelaksanaan Vaksin dilaksanakan di Mapolsek Insana dan Mapolsek Lurasik. Pada, Rabu 30 maret 2022, dengan Vaksin jenis Covovax berhasil melaksanakan vaksin tahap I dan II sebanyak 242 dosis dengan rincian Polsek Insana 192 dosis dan Polsek Lurasik 50 dosis. 

Di zona III terdiri dari Polsek Miomaffo Barat, Polsek Miomaffo Timur dan Polsek Noemuti. Titik pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan di Klinik Bhayangkari Polres TTU. Bertindak sebagai Vaksinator yakni Bidokes Polres TTU dibantu Dokter dan tim kesehatan RSUD Kefamenanu. 

Dengan sistem antar jemput, pihaknya terus memaksimalkan keterlibatan vaksinasi Dosis I, II dan III bagi masyarakat Kota Kefamenanu dan masyarakat di tuga wilayah Polsek zona III. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani