Kapolres TTU Pimpin Patroli Lintas Batas Turangga 2022

Kapolres TTU Pimpin Patroli Lintas Batas Turangga 2022

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, memimpin langsung patroli Lintas Batas Turangga 2022, Jumat (11/11/2022). 

Rujukan pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni, kalender Kamtibmas Polres TTU TA. 2022 dan SURAT TELEGRAM KAPOLDA NTT NOMOR : STR / 430 / XI / OPS.1.3. / 2022 TGL 9 NOVEMBER 2022 TTG TMT OPS KEPOLISIAN MANDIRI KEWILAYAHAN “LINTAS BATAS TURANGGA – 2022” DI WILAYAH HUKUM POLDA NTT.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 wita hingga pukul 20.00 wita diikuti oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H beserta seluruh PJU Polres dan Satuan Samapta. Lokasi patroli wilayah  perbatasan meliputi Polsek Miomaffo Barat, Pos Polisi Aplal dan Polsek Mutis Polres TTU, Polda NTT.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.Ik., M.H menjelaskan, kegiatan tersebut diagendakan untuk memberikan support kepada anggota yang bertugas di wilayah perbatasan. "Karena sebagai pimpinan tentu kita bisa melayani dengan memastikan semua anggota saya sehat dan dalam keadaan aman," ungkapnya. 

"Saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk bahu-membahu membantu tugas kepolisian terutama di wilayah perbatasan. Jadi tidak usah kaku dalam melakukan penegakan hukum namun tentu dikomunikasikan dengan semua pihak supaya semua bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut Kapolres TTU AKBP Mukhson menjelaskan, dalam patroli ditemukan adanya kekurangan anggota. "Mudah-mudahan Bapak Kapolda segera menambah kekuatan kita untuk langsung didefinitifkan. Ini sudah definitif tapi personil kurang. Hanya lima orang," pungkasnya. 

"Harapan saya bisa ditambahkan mungkin barangkali mencapai 30 orang karena ini di wilayah perbatasan. Ada aktivitas lalu lalang dari masyarakat Timor Leste. Harapannya anggota bisa melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh namun tanpa kerjasama masyarakat tentu kita akan kesulitan," tambahnya. 

Dikatakannya, dengan keterbatasan personil yang ada maka maka pihaknya mengajak masyarakat untuk peduli dan bahu-membahu dalam membantu personil di wilayah perbatasan demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif. 

Kapolres TTU AKBP Mukhson berpesan kepada anggota Polres TTU yang bertugas di Pos Mutis bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu harus menyatu dengan masyarakat, jangan menyakiti hati masyarakat, ajak masyarakat untuk sering-sering berkunjung ke Polsek setempat.

"Semangat dalam tugas. Bahwa tugas kita adalah mengabdi. Memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan mudah emosi. Saya tahu bahwa rekan-rekan jauh dari keluarga tapi itu adalah resiko dalam bertugas," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani