Peringati Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Polres TTU Gelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Polres TTU Gelar Aksi Donor Darah

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka memperingati hari Humas Polri ke-72, satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan aksi donor darah, Senin (2/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut bertempat di gedung serb guna Mapolres TTU. Dibuka secara langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H.  Jumlah tenaga medis sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh ketua Tim Reni Peka, A.Md. AK.

Di bawah spirit tema "Humas Polri Presisi untuk Negeri Indonesia Maju" Sie Humas Polres TTU bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu untuk melaksanakan aksi sosial tersebut. 

Jumlah yang di skrining dalam donor darah berjumlah 35 orang, namun yang dinyatakan yang lolos skrining sebanyak 17 orang. Jumlah pendonor sebanyak 14 orang dengan rincian gagal donor 3 orang. Dengan demikian, perolehan darah sebanyak 14 kantung yang terdiri dari golongan darah A 4 kantung, darah B 2 kantung, darah AB 2 kantong dan darah O 6 kantung. Giat donor darah selesai jam 12.30 wita. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menjelaskan, Polres TTU menggelar bhakti sosial berupa bhakti kesehatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres TTU beserta Polsek jajaran Polres TTU dan mengundang para awak media dan mahasiswa Unimor. 

"Semoga hasilnya maksimal sehingga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita khususnya masyarakat Kabupaten TTU yang mendapatkan musibah sehingga bisa membantu sesuai dengan peruntukannya," tutup Kapolres TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.