Polisi Rutin Cek Muat Angkut Hewan di Pelabuhan Wini

Polisi Rutin Cek Muat Angkut Hewan di Pelabuhan Wini
Patroli dan pengecekan kegiatan muat angkut hewan yang dilaksanakan di Pelabuhan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Sabtu (25/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Insana, Polres TTU hingga saat ini terus rutin melaksanakan patroli dan pengecekan kegiatan muat angkut hewan yang dilaksanakan di Pelabuhan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU.

Seperti yang dilakukan, anggota Polsek Insana Utara, Sabtu (25/6/2022). Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 10.40 wita tersebut, diawali pengecekan di kantor Karantina hewan dilanjutkan ke pelabuhan Wini.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, secara umum kegiatan muat angkut hewan ternak kapal Tol laut di pelabuhan Wini, Kecamatan Insan utara, Kabupaten TTU ke wilayah provinsi yang dituju masih aman, tertib dan lancar. 

Lebih lanjut Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, daerah provinsi yang dituju untuk pengiriman hewan dari pelabuhan wini yakni propinsi Kalimantan timur atau Samarinda menggunakan jenis kapal. KM.Artha Mulia. 

Iptu I Ketut Suta menyebutkan, perusahan yang melakukan pengiriman hewan pada saat ini yakni CV. Tirta Jaya Raya, UD. Masindo, UD. Berlayani Eduardo dan CV. Murddimadda. Kapal Tol Laut Hewan. Muat angkut pengiriman hewan ternak dengan perincian antara lain dengan jenis Sapi sebanyak 700 ekor.

"Asal daerah kabupaten-kabupaten pengiriman hewan keluar propinsi menggunakan kapal tol laut hewan yakni Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU dan Kabupaten Belu," ujarnya. 

Untuk diketahui, personil yang melaksanakan patroli dan pengecekan adalahbKanit Provos Bripka Yohanes Keban, SPK 1 Bripka Abdul Rasad, Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes Falo dan Banit Intel Brigpol Jack S. Johannes,S.ip. Pada pukul 11.00 WITA pelaksanaan patroli dan pengecekan berakhir aman dan lancar. (*/TNC).

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani