Bhabinkamtibmas Insana Utara Blusukan ke Pasar Desa Oesoko Beri Himbauan

Bhabinkamtibmas Insana Utara Blusukan ke Pasar Desa Oesoko Beri Himbauan
Bhabinkamtibmas Polsek Insana Utara Bripka Luis Ribeiro selaku Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini dan Bripka Sekundus N. Meo selaku Bhabinkamtibmas Desa Oesoko saat turun memberi himbauan di Pasar Desa Oesoko, Senin (19/4)

Tribratanewsttu.com –  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) blusukan ke masyarakat saat hari Pasar Desa Oesoko, Senin (19/4) pagi. Tindakan turun ke lingkungan masyarakat itu dalam rangka memberi himbauan dan berbagai sosialisasi.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan pukul 08.30 wita itu dilakukan langsung oleh dua orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Insana Utara yakni Bripka Luis Ribeiro selaku Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini dan Bripka Sekundus N. Meo selaku Bhabinkamtibmas Desa Oesoko.

Saat itu, Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini dan Bhabinkamtibmas Desa Oesoko menyampaikan himbauan kepada warga desa wini dan desa oesoko yang berkunjung ke pasar mingguan wini agar selalu taat terhadap prokes  terkait covid-19 yang sudah ditentukan oleh Pemerintah daerah Kabupaten TTU.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat selalu berperan aktif dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) sehingga dapat mempersempit ruang gerak oknum-oknum yang ingin melakukan niat kejahatan.

Terkait bencana Badai Seroja dan Banjir Bandang yang baru saja melanda Kabupaten TTU beberapa hari yang lalu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dengan keadaan cuaca ekstrim yang saat ini sedang terjadi dan selalu menjaga keselamatan.