Longsor Makan Jalan Penghubung Desa Manusasi dan Sainam, Bhabinkamtibmas Turun Pasang Tanda Peringatan

Longsor Makan Jalan Penghubung Desa Manusasi dan Sainam, Bhabinkamtibmas Turun Pasang Tanda Peringatan
Babinkamtibmas Desa Manusasi, Brigpol Syukur Jailape turun langsung ke lokasi dan memasang tanda peringatan.

Tribratanewsttu.com - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU pada, Rabu (1/3/2023) mengakibatkan penahan jalan dan jalan yang menghubungkan Desa Manusasi dan Desa Sainam, rusak akibat longsor. 

Atas kejadian tersebut, Babinkamtibmas Desa Manusasi, Brigpol Syukur Jailape turun langsung ke lokasi dan memasang tanda peringatan untuk masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan berhati hati melintasi jalan tersebut.

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, kerusakan yang terjadi pada jam 09.46 wita tersebut terjadi di jalan utama yang menghubungkan Desa Manusasi dan Desa Sainam. Akibat jalan longsor, tembok penahan mengalami kerusakan sepanjang 5 meter.

​​​​​​Kerusakan lainya, yakni jalan mengalami penurunan atau amblas sedalam kurang lebih satu meter dan panjang kurang lebih 15 meter. Akibat jalan yang ambruk, di sebagian sisi jalan juga mengalami keretakan sekitar 1 meter dan telah dialiri Air.

Kondisi tersebut mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga masyarakat yang akan pergi dan keluar dari Desa manusasi harus berjalan kaki untuk melewati longsoran jalan tersebut.

"(Saat itu) belum ada penanganan serius dari aparat pemerintah Kabupaten TTU. Apabila intensitas hujan terus meningkat tidak menutup kemungkinan jalan tersebut akan mengalami kerusakan yang lebih parah. Keadaan cuaca di wilayah hukum Polsek Miomaffo Barat masih mengalami hujan dengan intensitas tinggi dan angin sedang," ujar AKP I Ketut Suta. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat