Polres TTU Bantu 100 KK Terdampak Pandemi Covid-19

Polres TTU Bantu 100 KK Terdampak Pandemi Covid-19
Polres TTU memberikan Bansos kepada 100 Kepala Keluarga (KK) terdampak Pandemi Covid-19, Jumat (21/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada 100 Kepala Keluarga (KK) terdampak Pandemi Covid-19 masing-masing di Desa Banain A, Desa Banain B dan Desa Banain C, Jumat (21/1/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.20 wita itu dipimpin oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik didampingi Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.SIP Mtr Han, Kabagops Polres TTU, AKP Yohanis Simon, Kasat Lantas Polres TTU, Firamuddin, SH, Kasat Bimas Polres TTU, AKP Made Wijana Santa, SH, Pasi Ops Kodim 1618 TTU, Letu Inf Adolfu Mendonsa dan Kapolsek MiomaffoTimur, IPTU Fery Nur Alamsyah, SH. 

Ada pun sasaran kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita tersebut nertempat di Lopo suku Kolo, Desa Banai A, Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU dilakukan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Desa Banain A Desa Banain B dan Desa Banain C yang terdampak pandemi Covid -19. Adapun rincian Bansos yang diberikan terdiri dari Desa Banain A 50 KK, Desa Banain B 25 KK dan Desa Banain C 25 KK.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, menjelaskan, tujuan pemberian Bansos tersebut yakni sebagai bentuk perhatian TNI-POLRI kepada masyarakat di tiga Desa di perbatas RI-RDTL yang terdampak Covid - 19. 

Lebih lanjut Kapolres Nelson menjelaskan, bantuan Sosial yang diberikan tersebut berupa beras kepada setiap KK sebanyak 10 Kg dengan jumlah sasaran penerima Bantuan Sosial sebanyak 100 KK. Dalam kesempatan pembagian Bantuan Sosial itu, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang peduli kepada masyarakat terdampak Covid - 19. 

"Ini kan sudah sesuai protap kita. Dan ini juga merupakan perintah pak Presiden. karena itu, TNI-Polri sebagai bentuk kehadiran negara untuk masyarakat yang mengalami kendala di tengah pandemi Covid-19. Ke depannya kita akan beri bantuan lagi," ujar Kapolres Nelson.

Sementara itu Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.SIP Mtr Han, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU yang telah bersinergi bersama Kodim 1618/TTU, "Dalam Baksos ini tujuannya sebenarnya memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pesan kami tetap menjaga protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada. Tetap ikut vaksin tahap I,II dan III," imbaunya.

Ketua BPD Desa Banain C, Paskalis Kefi, pada kesempatan saat itu memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres TTU dan Dandim 1618/TTU yang telah memberikan bantuan. "Kami mendata dengan baik warga yang betul-betul membutuhkan sehingga ada pemerataan. Kami mewakili masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih untuk pak Kapolres dan Pak Dandim," kisahnya

TTU : Teladan Terampil Unggul