Polres TTU Gelar Latihan Menembak

Polres TTU Gelar Latihan Menembak

Tribratanewsttu.com - Satuan Samapta Polres TTU melakukan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Yonif RK 744/SYB, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 14.40 wita tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H dan diikuti oleh para PJU Polres TTU. Kendaraan yang digunakan adalah mobil roda 4.

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, bahwa tujuan latihan menembak tersebut adalah untuk mengasah kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (Senpi). 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini menjelaskan, bahwa tujuan dari latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres TTU khususnya satuan Samapta dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. 

Latihan tersebut, demikian AKP I Ketut Suta, juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

"Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Direncanakan oleh bagian SDM dan Sarpras Polres TTU," tutup AKP I Ketut Suta. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.