Antisipasi Bahaya Kebakaran Hutan, Kasat Binmas Polres TTU Koordinasi dengan BPBD TTU

Antisipasi Bahaya Kebakaran Hutan, Kasat Binmas Polres TTU Koordinasi dengan BPBD TTU

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengantisipasi potensi dan dampak kebakaran hutan yang dapat berakibat pada kebakaran rumah warga, maka Kasat Binmas Polres AKP I Made W. Santa, S.H melalukan sambang dan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU, Selasa (28/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut juga turut dihadiri oleh KBO Intelkam Polres TTU, Aiptu Marianus Djanggu dan Kanit Bintibsos Polres TTU Aipda Deni F. Mesah. Sementara itu, hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang Kepala BPBD TTU, Yakni Kepala Pelaksana BPBD TTU, Yosefina Lake dan sekretaris BPDB TTU. 

Kasat Binmas Polres AKP I Made W. Santa, S.H, menjelaskan, bahwa koordinasi yang dilakukan terkait masalah kebakaran hutan di kabupaten TTU dikarenakan kebiasaan masyarakat yang melakukan aktivitas pertanian dengan cara tebas bakar serta perokok yang membuang puntung rokok sembarangan.

Selain itu, kondisi cuaca yang panas terik disertai dengan tiupan angin kencang yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan pertanian serta hutan produksi dan tidak dipungkiri bisa menyebabkan kebakaran rumah warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran hutan tersebut.

Dijelaskan AKP I Made W. Santa, S.H, bahwa hasil koordinasi pihak BPBD siap membantu pihak Polres TTU dalam hal memberikan bantuan berupa mobil damkar dan tangki air apabila terjadinya kebakaran. Dan, pihak BPBD selalu siap apabila dibutuhkan dalam penanggulangan bencana karhutla. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat