Polres TTU Gelar Ngopi Curhat Bareng dengan Awak Media

Polres TTU Gelar Ngopi Curhat Bareng dengan Awak Media

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (Ngechat) dengan awak media bertempat di Cafe KCS Kefamenanu, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita hingg pukul 21.10 wita tersebut dihadiri Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro, Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh, Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober, Kasat Lantas Polres TTU Iptu Rahmad Agung Ibrahim, Kasat Binmas Polres TTU AKP I Made Wijana Santa, S.H dan Kasi Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta. 

Dalam sesi curhat, penyampaian awak Media yang pertama terkait bagaimana tentang pengamanan keamanan dari Polres TTU untuk kegiatan Sepak Bola Golkar Cup dan kelanjutan untuk turnamen tersebut bagaimana serta ada informasi apakah benar di wilayah Kabupaten TTU mengalami kelangkaan BBM.

Selain itu, dari media meminta klarifikasi Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson tentang pembangunan Mushola dan Kapela di Polres TTU. Untuk Sat Lantas Polres TTU agar memperhatikan lampu merah di perempatan terminal karena lampu merah tersebut sudah tidak berfungsi lagi dan rawan kecelakaan lalu lintas di perempatan tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro mengatakan bahwa berkaitan dengan pertandingan sepak bola Golkar Cup sudah mendapatkan surat ijin dari Polres TTU dan mendapat pengaman dari Anggota Polres TTU. Namun dari masing-masing suporter belum dewasa dan belum siap menerima kekalahan dalam pertandingan yang mengakibatkan gangguan kamtibmas.

"Untuk saat ini pertandingan sepak bola Golkar Cup masih kita hentikan sampai dari masing-masing klub dan suporter bisa menjamin keamanan kamtibmas," ujarnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Fernando Oktober menjelaskan bahwa untuk saat ini jumlah stok BBM di Kabupaten TTU masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. 

"Untuk BBM sampai di Negara Timor Leste memang masih menjadi permasalahan karena kita di Kabupaten TTU untuk pintu masuk ke Negara Timor Leste mempunyai sekitaran belasan titik dan untuk pencegahan BBM sampai ke Negara Timor Leste kita butuh kolaborasi dengan instansi-instansi terkait dan saya minta bantuan dari rekan-rekan semua apabila ada informasi-informasi terkait ini agar di infokan kepada saya," ujarnya. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., MH menambahkan bahwa telah berkordinasi dengan rekan-rekan PJU Polres TTU tentang pembangunan Masjid dan Kapela di Polres TTU. "Perintah dari Kapolri adanya program pembinaan mental untuk semua agama.

"Untuk yang beragama islam selalu menggunakan Masjid Nurul Falah, agama Kristen menggunakan aula serbaguna, agama Protestan menggunakan aula vicon dan yang beragama Hindu menggunakan ruangan lakalantas. Rencana untuk pembangunan Masjid dan Kapela saya sudah melakukan koordinasi dengan FKUB dan saya menjelaskan untuk tempat ibadah yang mau kita bangun digunakan untuk internal bukan untuk umum," ujarnya. 

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmad Agung Ibrahim mengatakan, untuk rambu-rambu lalu lintas yang berada di perempatan terminal sudah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan informasi yang diperoleh bahwa mengalami kendala pada alat. Untuk Anggota Sat Lantas Polres TTU setiap hari selalu melakukan patroli rutin di seputaran Kota Kefamenanu.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menjelaskan, Polres TTU tidak bisa bekerja maksimal tanpa adanya kontrol, informasi dan publikasi. "Saya selalu Kapolres TTU mau mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada rekan-rekan media karena terus terang teman-teman (Media) melaksanakan fungsinya secara maksimal," ungkapnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menilai selama bertugas di Kabupaten TTU hingga memasuki bulan ke sembilan insan pers cukup memberikan kontribusi yang positif untuk kinerja Polri khususnya Polres TTU. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada insan media. 

"Dalam kegiatan ngopi bareng ini mungkin ada masukan atau kritikan yang sifatnya membangun sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujarnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani