Polres TTU Gelar Sertijab Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Pelantikan Kabag Log

Polres TTU Gelar Sertijab Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Pelantikan Kabag Log

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Pelantikan jabatan Kabag Log Polres TTU pada, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita tersebut ditandai dengan upacara bertempat di Lapangan Apel Polres TTU. Hadir saat itu Waka Polres TTU, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek Jajaran, para Anggota Polres TTU dan ketua Bhayangkari Cabang TTU beserta Anggota Bhayangkari. 

Sementara itu, sebagai peserta apel Sertijab terdiri dari barisan Perwira 1 Pleton, barisan Dalmas 1 Pleton, barisan Lantas 1 Pleton, barisan Staf 1 Pleton, barisan Reskrim, Intel dan Narkoba 1 Pleton serta barisan Bhayangkari 1 Pleton. 

Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut, AKP Andri Robinson Fanggidae, S.H selaku Pejabat Lama Kasat Resnarkoba, IPTU Yeni Setino, S.H selaku pejabat baru Kasat Resnarkoba Polres TTU,  AKP I Made Wijana Santa, S.H selaku pejabat Lama Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, S.H sebagai pejabat Baru Kasat Binmas Polres TTU dan AKP I Made Wijana Santa, S.H sebagai pejabat Baru Kabag Log Polres TTU. 

Dalam susunan acara yang dilaksanakan hingga pukul 08.20 wita diawali Komandan upacara memasuki tempat upacara dan mengambil alih pasukan, laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, Kapolres TTU selaku inspektur upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan, penghormatan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan menghadap inspektur upacara dan laporan.

Selanjutnya, pembacaan keputusan Kapolda NTT, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi Rohaniawan, pembacaan teks pengambilan sumpah oleh inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat yang disumpah, penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas, pejabat yang melaksanakan sertijab laporan dan kembali ke tempat semula.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendukung dan melaksanakan tugas di Polres TTU dengan baik.

"Saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Polres TTU ini ada hal-hal yang tidak berkenan maupun kata-kata yang menyinggung perasaan rekan-rekan semua. Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang di Polres TTU dan segera menyesuaikan untuk pelaksanaan tugas ke depannya," tegas Kapolres TTU. 

Acara dilanjutkan pembacaan doa, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, penghormatan kepada inspektur upacara, Inspektur upacara meninggalkan tempat upacara dan Upacara selesai komandan upacara dapat membubarkan pasukan. 

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.