Polres TTU Perdalam Strategi Tactical Floor Game Amankan Tahapan Pemilu 2024

Polres TTU Perdalam Strategi Tactical Floor Game Amankan Tahapan Pemilu 2024

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024 dimulai, Polres TTU akan mempelajari Tactical Floor Game (TFG) sebagai strategi pengamanan pemilu yang efektif Menuju Indonesia Maju. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H mengatakan, Polres TTU akan melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di mana tim akan memberikan gambaran terkait dengan prosesi pengamanan mulai dari tahapan kampanye, pencoblosan, perhitungan dan pelantikan.

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa Tactical Floor Game (TFG) perlu dipelajari sehingga anggota kepolisian Polres TTU tidak kebingungan saat dan selama melaksanakan kegiatan pengamanan di lapangan. 

Di samping itu, demikian Kapolres TTU, sesuai hasil rapat lintas sektoral bersama KPU, Bawaslu dan Kodim 1618/TTU, ke depannya akan disiapkan buku saku yang akan digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengamanan. 

"Sehingga pada saat pengamanan ada SOP yang dilaksanakan sehingga anggota dapat melaksanakan pengamanan degan aman dan tentunya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil," jelas Kapolres TTU saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai membuka kegiatan Lat Pra Ops di Aula Bhayangkari Polres TTU, Selasa (10/10/2023). 

Disinggung hal-hal apa saja yang dilatih dalam kegiatan Lat Pra Ops selain pengamanan, Kapolres TTU, menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan penyamaan persepsi bagaimana cara bertindak dan bagaimana melakukan kegiatan secara teori dan lapangan. "Teori dilakukan saat ini (Lat Pra Ops) sedangkan di lapangan akan dilakukan saat Tactical Floor Game (TFG)," pungkasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.