Polres TTU Rutin Beri Binroh Bagi Para Tahanan

Polres TTU Rutin Beri Binroh Bagi Para Tahanan
Frater Mario Nahak (Jubah Putih) dari Gereja St. Theresia Kefamenanu saat memberikan bimbingan rohani (Binroh) bagi para tahanan Polres dan titipan tahanan Kejaksaan Negeri Kefamenanu yang ada di ruang tahanan Polres TTU, Rabu (27/10/2021). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) terus memberikan bimbingan rohani (Binroh) bagi para tahanan Polres dan titipan tahanan Kejaksaan Negeri Kefamenanu yang ada di ruang tahanan Polres TTU. Bimbingan tersebut bertujuan untuk bisa membawa tahanan ke jalan yang benar. Menjadi manusia yang lebih baik dan tidak mengulangi perbuatan kriminal yang dulu dilakukan.

Kali ini, pelaksanaan Binroh kembali dilakukan di dalam ruangan Sat Tahti Polres TTU, Rabu (27/10/2021). Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kasat Tahti Polres TTU Iptu Remejito Lopes bersama anggota. Bimbingan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu dipimpin oleh Frater Mario Nahak Dr Gereja St. Theresia Kefamenanu.

Kasat Tahti Polres TTU Iptu Remejito Lopes menjelaskan, sasaran kegiatan yakni para tahanan Polres TTU dan titipan tahanan Kejaksaan Negeri TTU yang berada di Ruang Tahanan Polres TTU. Hasil yang dicapai yakni dapat memberi pembinaan  Rohani (Binroh) tahanan yang berada di Ruang Tahanan Polres TTU serta memahami dalam Iman yang kuat dan merubah tingkah laku atau perbuatan yang melanggar hukum agama.

Dikatakannya, selain melaksanakan kegiatan Binroh tahanan, Sat Tahti Polres TTU juga melaksanakan kegiatan piket jaga tahanan selama 1 X 24 Jam, memberi makan tahanan, melaksanakan pengecekan dan pengontrolan tentang jumlah dan kondisi tahanan serta keadaan ruang tahanan dan memberi himbauan terhadap Tahanan agar selalu menjaga kebersihan ruangan Tahanan.

Hingga pukul 10.30 Wita kegiatan usai, situasi, kondisi dan jumlah tahanan serta ruang tahanan dalam keadaan aman dan tahanan sehat dan lengkap.