Polres TTU Siaga Ekstra Pantau UAS SMP

Polres TTU Siaga Ekstra Pantau UAS SMP
Anggota Polisi saat memantau proses UAS di salah satu SMP di Wilayah Hukum Kecamatan Insana, Jumat (23/4)

Tribratanewsttu.com – Peran serta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal menyukseskan kegiatan pendidikan terus diwujudnyatakan di lapangan. Seperti yang dilakukan aparat Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) yang dibuktikan dengan ekstra siaga pemantauan keamanan dan ketertiban proses Ujian Akhir Sekolah (UAS) di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMP) sejak, Rabu (21/4).

Misalnya, beberapa giat monitoring UAS SMP tingkat Polsek yang dilakukan Unit  Intelkam, Polsek Insana terhadap Sekolah-Sekolah di wilayah Pantura yang meliputi wilayah Kecamatan Insana Utara, Kecamatan Insana Fafinesu dan Kecamatan Insana Tengah pada, Jumat (23/4).

Kegiatan monitoring yang dilakukan pukul 07.30 Wita seperti di SMP Satap Negeri Boentuna, Desa Humusu Sainiup, SMP Satap Negeri  Manufunu, Desa Humusu Wini, SMP Negeri Wini Desa Humusu Wini, SMP Satap Negeri Oesoko, Desa Oesoko, SMP Satap Negeri Oesusu desa Humusu Oekolo. Selain itu, di Kecamatan Insana Fafinesu seperti di SMP Negeri I Insana Utara  Desa Fafinesu C, di Kecamatan Insana Tengah di SMP Satap Negeri Mausak Desa Tainsala,

Giat UAS SMP yang berakhir pukul 10.40 wita itu dilakukan dengan metode ujian dilaksanakan secara Manual atau tatap muka. Pelaksanaan ujian akhir sekolah menggunakan  ruangan kelas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Selesai berjalan aman dan lancar.

Giat monotoring juga dilakukan di wilayah hukum Polsek Biboki Anleu, Kecamatan Biboki Anleu, Jumat (23/4). Pengamanan yang dilakukan pukul 07:30 Wita hingga pukul 11:00 Wita seperti di SMPN BIAN. Mata pelajaran yang di uji yakni IPS mulai pukul 07.30 wita hingga pukul 09.00 wita. Selanjutnya, mata pelajaran yg di Prakarya mulai pukul 09.30 wita hingga pukul 11.00 Wita. Ruang yang di gunakan untuk ujian sebanyak 3 ruangan. 2 ruangan berjumlah 20 orang sementara 1 ruangan diantaranya 16 orang.

 

Tidak hanya itu, giat juga dilakukan di SMP SATAP NEGRI Oetfo, SMP SATAP NEGERI  Nonotbatan, SMPS Maria Bintang Laut Ponu, dan SMPN Kotafoun.  Kegiatan Ujian sekolah tingkat SMP di wilayah kecamatan Biboki anleu mendapat pantauan atau monitoring dari Anggota polsek Biboki anleu. Kegiatan Ujian sekolah berjalan aman dan lancar.

Para guru pengawas dan Siswa peserta Ujian sekolah tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam masa covid – 19 dengan Mencuci tangan sebelum masuk ruangan kelas, Menjaga jarak antara satu dengan yang lain, Menggunakan Masker.