Sertijab 5 Perwira, Kapolres TTU : Saya Bangga Meski Bertemu Dalam Waktu Singkat

Sertijab 5 Perwira, Kapolres TTU : Saya Bangga Meski Bertemu Dalam Waktu Singkat
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H ketika melakukan Sertijab kepada 5 orang perwira lingkup Polres TTU di lapangan apel Mapolres TTU, Jumat (18/3/2022). (Foto: TN)

Tribratanewsttu.com- Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada pejabat yang sudah lama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui kinerja di Polres TTU. Saya bangga meskipun kita bertemu dalam waktu yang singkat namun saya menilai kinerja rekan-rekan sangat luar biasa.

Demikian disampaikan Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memberikan arahan dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertiijab) 5 jabatan perwira lingkup Polres TTU di lapangan apel Mapolres TTU, Jumat (18/3/2022). 

Ke-5 jabatan perwira yang diserahterimakan dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Moh. Mukhson itu yakni jabatan Kabag Ops dari pejabat lama AKP Johanis Bastian Simon kepada AKP Wastoro, Kabag SDM dari pejabat sebelumnya AKP Yoseph Baun kepada AKP Usman Hendaru serta Kasat Lantas Polres TTU dari pejabat lama AKP Firamuddin kepada Iptu Marten Luter Peterson Riu.

Selain itu, Sertijab juga dilakukan pada dua (2) jabatan Kapolsek. Keduanya, yakni Kapolsek Insana Utara dari sebelumnya Iptu Dominggus N.S.L Duran kepada Iptu Yohanes Bara Puka dan Kapolsek Insana yang sebelumnya ditempati oleh Iptu Alfonsius V.Nahak kepada Iptu Anselmus Pera.

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, saat memberikan arahan  mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendukung dan melaksanakan tugas di Polres TTU dengan baik. "Saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Polres TTU ini ada hal-hal yang tidak berkenan maupun kata-kata yang menyinggung perasaan rekan-rekan semua. Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan untuk pelaksanaan tugas ke depan," ungkapnya. 

"Tugas kita tak kalah sempurna tatkala saling membantu rekan-rekan yang lain. Dalam organisasi (Polri) mutasi itu hal yang biasa. Jadi tidak usah berkecil hati dan juga tidak usah berbangga hati karena akan menduduki jabatan baru di tempat yang baru. Cintai dan kenali tugas-tugasnya," ujarnya. 

Kapolres Mukhson meminta para perwira agar mulai mempelajari setiap masalah. Apa kekuatan, apa hambatan, apa peluang dan ancaman. "Karena tugas kita semakin hari semakin menumpuk. Banyak beban-beban yang telah diberikan oleh negara kepada kita. Polri sebagai garda terdepan," pungkasnya.  

Kapolres Mukhson meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan. Para Bhayangkari juga harus menyesuaikan untuk aktif membantu apa yang menjadi perintah pimpinan. "Saya minta dukungan sepenuhnya kepada pejabat-pejabat yang baru. Kita melepas pejabat lama dengan ikhlas. Semoga sukses. Yang buruk dilepaskan dan bawalah kesan yang baik di luar. Para Kapolsek jangan lupa mendata dan melaporkan setiap proses Vaksin yang dilakukan kepada Kabag Ops dan kepada Kalolres," tegasnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 08.40 wita tersebut dihadiri oleh Waka Polres TTU Kompol Heman Lona, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres TTU, Danton Brimob Satgas Pamtas RI-RDTL, Para KBO, Kasi, Kanit dan Anggota Polres TTU.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.