Polsek Biboki Utara Dukung Mini Loka Karya Penanganan Stunting

Polsek Biboki Utara Dukung Mini Loka Karya Penanganan Stunting

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Biboki Utara, Polres TTU mendukung kegiatan Mini Loka Karya lintas sektor percepatan penanganan stunting yang dilaksanakan di Aula Kantor Penyuluhan KB, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Senin (25/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.20 wita tersebut diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, pembuka oleh Camat Biboki Utara dan penyajian materi percepatan stunting.

Camat Biboki Utara dalam sambutannya, menjelaskan, percepatan penanganan stunting tersebut sangat penting. "Karena kami dari pihak kecamatan dan lintas sektor lain mengetahui seberapa kinerja pihak puskesmas dalam melayani kesehatan baik berupa pelayanan masyarakat yang sakit, stunting dan vaksin Covid-19 sehingga bisa mengetahui data yang sudah melayani dan belum dilayani," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lurasik saat memberikan sambutan, menjelaskan, mini lokakarya merupakan kegiatan evaluasi yang selama ini dijalani. "Terkait virus Covid-19 yang melanda dunia, saya mengajak para bidan desa dan kader untuk berperan serta untuk membantu melayani dalam kesehatan," pesannya. 

"Yang menjadi topik dalam giat ini kita membahas Stanting dan Vaksin Covid-19. Karena stanting merupakan poin penting yang kita lakukan sesuai perintah Gubernur NTT," ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Biboki Utara, Kapus Lurasik, Kapolsek Biut yang diwakili, Danramil 1618-05 Biut yang diwakili dan Para Kepala Desa. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.40 Wita. Berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani