Polsek Insana Gelar K2YD, Ini yang Dilakukan

Polsek Insana Gelar K2YD, Ini yang Dilakukan
Satuan Polsek Insana, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di jalan Timor Raya, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Senin (31/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Insana, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di jalan Timor Raya, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Senin (31/1/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 wita tersebut dilakukan oleh Kanit Samapta dan personel anggota Polsek Insana dengan sasaran pengaturan arus lalu lintas di perlintasan keramaian Jln. Timor Raya Insana, seputaran wilayah hukum Polsek Insana. 

Anggota Polri pada piket penjagaan di Polsek Insana yang dilibatkan dalam pengaturan lalu lintas tersebut, yakni Aipda Semy Lena, Bripka Paulo Tanec dan Bripka Stefanus E. Bedo. 

Menurut Aipda Semy Lena, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat sekaligus menekan, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindakan kejahatan lainnya. Cara yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, dan mematuhi Protokol Kesehatan di musim Pandemi Covid 19.

Personel Polsek Insana, kata Aipda Semy Lena, juga melaksanakan pembagian masker dengan sasaran pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang mana sasaran tidak disiplin mematuhi Prokes dengan tidak menggunakan masker.

"Dengan adanya kehadiran Polri dalam giat pengaturan tersebut, membuat pengguna Kendaraan roda dua dan roda empat menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas dengan mengingatkan para pengendara selalu mematuhi peraturan Lalu lintas," ujarnya.

Selain itu, lanjut Aipda Semy Lena, dari hasil giat yang dilakukan terciptanya rasa aman berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya di mana pada jam tersebut didominasi oleh para pelajar dan Karyawan atau Pegawai Kantoran. "Menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih mematuhi Protokol kesehatan 5 M dengan salah satu cara selalu menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Insana," tegasnya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul