Polsek Miomaffo Barat Gelar PMT Bergizi Bagi Balita Stunting

Polsek Miomaffo Barat Gelar PMT Bergizi Bagi Balita Stunting

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Miomaffo Barat (Miobar), Polres TTU melakukan aksi peduli masalah stunting berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi balita penderita stunting di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Miobar, Senin (20/3/2023).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda I Putu Ediarta didampingi Ketua Ranting bersama anggota Bhayangkari, anggota Polsek Miomaffo barat dan para penerima bantuan.

Kegiatan bertemakan "Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting (Gotas) Yayasan Ranting se-Cabang Timor Tengah Utara (TTU)". 

"Kita patut mengucap syukur karena kita masih dalam lindungan Tuhan. Selanjutnya kami dari pihak kepolisian akan memberi bantuan kepada balita stanting di wilayah hukum Polsek Miomaffo barat mengingat di wilayah kita masih terdapat banyak balita yang menderita stanting," ujarnya. 

Menyikapi masalah stunting yang kian mengancam generasi penerus, lanjut Ipda I Putu Ediarta maka pihak kepolisian memberikan bantuan dengan tujuan dapat meningkatkan gizi dalam tubuh anak anak sehingga dapat terhindar dari stunting.  "Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. 

Kapolsek Miomaffo Barat memberikan makanan bergizi kepada anak anak penderita stunting seperti bubur kacang hijau, telur, susu Kotak dan roti.  Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Kapolsek Miomaffo barat dan Ketua Ranting berupa bingkisan kepada balita stunting.

Ada pun rincian penerima anak per desa, Desa Sallu 5 bingkisan, Desa Eban 5 bingkisan, Desa Lemon 3 bingkisan dan Desa Sainam 5 bingkisan. Pada pukul 16.00 wita giat selesai berjalan aman dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat