Patroli Raimas Polres TTU diharapkan Mengedepankan Sikap Humanis tanpa kekerasan

Patroli  Raimas Polres TTU diharapkan Mengedepankan Sikap Humanis tanpa kekerasan

Tribratanewsttu.com - Personil Raimas sat Sabhara Polres TTU,  yang di pimpin langsung oleh Kasubnit 1 Dalmas Sat  Sabhara Polres  TTU  AIPDA Barry Gwedjor melakukan apel persiapan kegiatan patroli Raimas sabtu (23/01/2021) pukul  19.00  Wita. Apel tersebut dilakukan di depan Pos Jaga Utama Polres Timor Tengah Utara.

Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K melalui Kasubnit 1 Dalmas Sat  Sabhara Polres  TTU  AIPDA Barry Gwedjor menghimbau anggota patrol raimas agar menjalankan tukas polri dengan mengedepankan sikap humanis.

“ saya  berharap  teman-teman dalam melakukan tugas agar  jangan  melakukan tindakan arogan terhadap masyarakat yang  melakukan pelanggaran  baik pidana maupun langgar Lalin, anggota diharapkan melakukan tindakan yang  humanis  dan menghidari tindakan kekerasan” Kata AIPDA Barry Gwedjor dalam  arahannya .

Beliau juga mengingatkan anggota untuk menjaga  keselamatan  pribadi dan regu pada  setiap pelaksanaan patrol,  dengan tidak  memisahkan diri dan selalu  dalam  ikatan Regu dan saling melindungi/ double sistem ,  serta selalu melakukan kontak lewat HT yg dibawa masing-masing   sehingga   informasi dan komunikasi dengan  Pos  jaga mako terus terhubung.

“ Rekan-rekan mohon  memberi himbauan  kepada  anak muda dan masyarakat yg berkumpul lebih dari 2 orang untuk jaga jarak, menggunakan masker serta ingatkan mereka agar selalu cuci tangan dengan sabun dan air bersih. Selain itu ajak mereka untuk sama-sama  mematuhi protokol kesehatan untuk  mencegah penularan covid 19 dan juga sebagai adaptasi kebiasaan baru” Lanjut Barry.

Patroli Raimas malam ini dilaksanakan di route yang  rawan  terjadi police hazard  dan tindak pencurian terutama di jalur pinggiran kota, dimana masih belum  ada penerangan jalan. Patroli akan dilanjutkan dengan menyambangi  pospam KPUD serta pos pam gudang Logistik   KPU TTU.

Kegiatan patroli dipimpin langsung  Kasubnit 1 dalmas sat Sabhara  Polres  TTU   AIPDA Barry Gwedjor dengan beranggotakan   BRIPKA I Komang Karang,  BRIGPOL  Johanis Saebesi, BRIPTU Ispandi Rahman dan  BRIPDA  Nandar Lona, menggunakan  5 unit kendaraan roda 2 type  KLX.

Anggota raimas  menghimbau pemuda yang sedang bermain WiFi di kantor bupati agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan tidak boleh duduk di tempat gelap


Anggota raimas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm Lokasi BGR kota Kefamenanu


Anggota raimas menghimbau pemuda yang lagi nongkrong agar selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus coron, dan menghimbau agar tetap menjaga ketentraman saat berkumpul - Lokasi kampong   Alor.


Anggota raimas menghimbau pemuda yang lagi nongkrong agar selalu utamakan protokol kesehatan dan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor.


Anggota raimas patroli sambang kantor KPU situasi terpantau aman terkendali


Selain  melakuka patroli, tim Raimas juga menyambangi dan memberikan himbauan kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat  serta  Tokoh agama  agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya  mencegah virus covid 19 dan sebagai  kesiapan   menghadapi adaptasi kebiasaan baru.***