Raimas Polres TTU Grebek Sekelompok Pemuda di Bawah Umur Asik Miras

Raimas Polres TTU Grebek Sekelompok Pemuda di Bawah Umur Asik Miras
Raimas Polres TTU saat membubarkan sekelompok oknum pemuda di bawah umur yang asyik mengkonsumsi miras, Kamis (1/7)

Tribratanewsttu.com-Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam anggota pengurai masyarakat (Raimas) rutin melakukan patroli malam di Kota Kefamenanu dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di wilayah perbatasan itu. Kali ini, anggota raimas menggrebek sejumlah oknum pemuda di bawah umur tengah mengonsumsi minuman keras (Miras) di halaman salah satu Gereja di Kefamenanu, Kamis (1/7) malam.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 wita itu diawali beberapa persiapan seperti apel dan doa bersama yang dipimpin oleh KBO Satuan Samapta Polres TTU, Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip, “Sasaran Patroli yakni seputaran dalam Kota Kefamenanu,”tegas Aiptu Petrus Sugijaya.

Patroli menggunakan kendaraan roda dua Raimas Polres TTU sebanyak lima unit diantaranya satu unit Vixion dan empat unit roda dua jenis Kawasaki KLX. Adapun anggota-anggota yang melakukan patrol seperti Aipda Ferdy Djami, Aipda Charles Amtaran, Bripka Komang Karang, Bripda Yerison Leo dan Bripda Edwan K. Abdulah.

Sebelum pelaksanaan patrol, Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip memberikan APP Agar dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri Pribadi, selalu menjaga keutuhan regu, waspada, dan berkendaraanlah yang baik dan sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat.

“Hindari tindakan-tindakan Arogan, kekerasan kepada masyarakat, apabila Pada saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang  tidak sesuai aturan dan  hukum. Berikanlah teguran dan himbauan- himbauan yang secara humanis,”ujarnya.

Lebih lanjut Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip menegaskan, agar menghimbau kepada masyarakat baik itu pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, warung, rumah makan agar mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait PPKM skala Micro dan juga pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Menghimbau kepada pengendara roda dan roda empat untuk selalu menggunakan Helm saat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Berhati-hati dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan,”tegasnya.

Diakhir arahan, Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip menghimbau anggota agar melakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau,persimpangan,dan gang - gang yang menjadi tempat nongkrongnya para pemuda, yang dapat berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas.

Dalam giat yang dilaksanakan hingga pukul 23.00 wita itu Anggota Raimas menahan pengendara roda dua yang melawan arus dari Gereja Imanuel menuju Pasar Lama serta menghimbau kepada pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara,”Selanjutnya kendaraan roda dua itu dibawah oleh anggota Raimas menuju Pos Lantas El Tari,”tegas Aiptu Sugijaya.

Selain itu, di akhir Patroli, Anggota Raimas menuju Pasar Baru terkait adanya laporan keributan antara pedagang sayur selanjutnya Anggota Raimas bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Benpasi menyelesaikan masalah tersebut.