Kunjungan Dinas Peternakan Provinsi NTT di RPH TTU, Bhabinkamtibmas Imbau Jangan Potong Sapi Betina Produktif

Kunjungan Dinas Peternakan Provinsi NTT di RPH TTU, Bhabinkamtibmas Imbau Jangan Potong Sapi Betina Produktif
Dinas Peternakan Provinsi NTT pose bersama saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Potong Hewan di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Rabu (25/8)

Tribratanewsttu.com-Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan kunjungan kerja ke Rumah Potong Hewan di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (25/8). Kunjungan tersebut dalam rangka melihat lebih dekat aktivitas pemotongan hewan dan kegiatan pendistribusian daging.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi dini hari pukul 03.58 wita itu dikawal dan dipantau langsung oleh dua orang jajaran satuan Polres TTU melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bripka Raimundus Jimmy dan Bripka Deni Mesak selaku Kanit Bintipmas.

Selaku anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang bertugaas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Raimundus Jimmy dan Bripka Deni Mesak memastikan keadaan tetap aman dan kondusif serta tetap mematuhi SOP penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 06.30 Wita itu selain dihadiri oleh pihak Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) namun juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Peternakan Kabupaten TTU. Sasaran Kegiatan saat itu yakni para para Pejagal dan peara Pedagang.

“Jumlah hewan yang dipotong sebanyak empat ekor Sapi Dengan Rincian Sapi Jantan sebanyak dua ekor dan sapi Betina sebanyak dua Ekor,”jelas Bripka Raimundus Jimmy yang saat itu menghimbau kepada para pejagal agar tidak memotong hewan atau sapi betina produktif dan menghimbau agar selalu mematuhi prokes.