Raimas Polres TTU menggencarkan patroli malam, menjelang New Normal

Raimas Polres TTU menggencarkan patroli malam, menjelang New Normal

Tribratanewsttu.com- Mencegah kegiatan yang berpotensi menimbulkan perkumpulan massa merupakan salah satu kunci menekan laju penularan virus korona baru. Polres TTU pun menggencarkan patroli malam untuk mengimbau warga tetap di rumah dengan patroli Raimas.

Anggota raimas yang berpatroli mulai dari pukul 20.00 wita sampai dengan pukul 22.30 wita ini ditugaskan seperti mana biasa akan tetapi lebih fokus kepada kegiatan masyarakat yang bersifat perkumpulan massa.

Hal ini sudah dianjurkan oleh pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. 

Dengan cara Melaksanakan Patroli malam, anggota raimas polres Timor Tengah Utara memberikan Himbauan dan Edukasi secara  Humanis,  apabila di temukan di area-area atau tempat berkumpulnya  massa, yang berpotensi  terjadinya pelanggaran terhadap protokol kesehatan tentang penanganan dan pencegahan Covid  19 dalam menghadapi new normal.

Selain itu Patroli yang ditingkatkan ini juga bias menciptakan Harkamtibmas  di jalur-jalur  rawan Premanisme dan yang berpotensi menimbulkan penjambretan, tindakan pencurian serta tindak pidana lainnya, dalam  Wilayah Seputaran Kota kefamenanu.

Melakukan pemantauan kepada anak muda yang sering melakukan balapan liar di seputaran lapangan oemanu agar tidak terjadi keresahan kepada masyarakat sekitar.

Selain itu kasat Shabara Iptu I Wayan Sujendra memberikan beberapa Penekanan kepada anggota  untuk  tidak  melakukan  Tindakan Kekerasan terhadap Masyarakat, serta  meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan sesama anggota saat melaksanakan tugas Patroli.