Rakor Penanganan Stunting, Ini Materi yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Nunmafo

Rakor Penanganan Stunting, Ini Materi yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Nunmafo
Rapat koordinasi dan evaluasi dalam rangka percepatan penanganan stunting tingkat Kecamatan Insana, Jumat (22/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Bripka Stefanus e. Bedo menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi dalam rangka percepatan penanganan stunting tingkat Kecamatan Insana, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Insana. Hadir saat itu Kadis BP2KB, Camat Insana, Danramil Insana, Kapus Oelolok, para Kepala Desa / Lurah, Ketua PKK Kecamatan Insana dan kader Posyandu se-Kecamatan Insana.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, saat Bhabinkamtibmas Desa Nunmafo, Bripka Stefanus E. Bedo, menyampaikan program penanganan stunting yang dicanangkan pemerintah merupakan salah satu upaya dalam mensejahterakan masyarakat agar tetap sehat dan bebas dari stunting.

Dikatakannya, saat itu Bhabinkamtibmas mengharapkan para peserta rapat dapat berupaya memberikan pencerahan kepada warga bahwa sasaran program tersebut adalah balita dengan pertumbuhan yang cendrung kurang dari angka normal, baik tinggi badan maupun berat badan ideal.

"Dengan adanya giat tersebut diharapkan para peserta dapat menyampaikan kepada masyarakat khususnya para orang tua yang memiliki anak bayi, Ibu hamil agar nantinya mengerti dengan adanya bahaya Stunting, serta mendukung Kegiatan penanganan Stunting yang di galakan oleh Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Stunting," ujarnya. 

Hasil yang dicapai dalam giat tersebut, ucapan terima kasih dari Kadis BP2KB dan Camat Insana atas kehadiran Petugas Bhabinkamtibmas dalam mengikuti dan mengamankan giat Rebug stunting. Harapan besar dengan adanya giat tersebut  para peserta dapat manjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Giat berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani