Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres TTU Gelar Aksi Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres TTU Gelar Aksi Donor Darah
Kegiatan bakti kesehatan berupa aksi donor darah di Aula Bhayangkari Polres TTU, Kamis (8/6/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa aksi donor darah, Kamis (8/6/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas".

Bertempat di Aula Bhayangkara Polres TTU, aksi sosial itu diikuti langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama jajaran PJU Polres TTU, personil Polres TTU, personil Kodim 1618 TTU, personil Yonif Kipan C Yonif 744 TTU, personil Satgas Pamtas RI - RDTL, personil Satgas Brimob RI - RDTL, Jurnalis Kabupaten TTU, Bhayangkari Cabang TTU dan sejumlah siswa Latjar SPN Kupang.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Polres TTU tersebut meliputi beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pendaftaran peserta, screening kesehatan, pengambilan sampel darah, penentuan layak atau tidaknya untuk mendonorkan darah, donor darah dan pemulihan kesehatan dengan bantuan snack untuk kebugaran peserta pendonor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut diikuti oleh 65 orang peserta dan yang dinyatakan layak mendonorkan darah adalah sebanyak 47 orang dengan rincian golongan Darah, A=8 orang, B 20 orang, Ab 4 orang dan golongan darah O 15 orang. 

47 orang pendonor tersebut terdiri dari anggota Polres TTU sebanyak 11 orang, anggota TNI sebanyak 20 orang, anggota Bhayangkari 1 orang, siswa Latjar 13 orang dan masyarakat umum 2 orang. 

Sebagai tim pelaksana kegiatan donor darah, adalah tim medis dari RSUD Kefamenanu berjumlah 8 orang dan dibantu oleh 2 orang tenaga Dokter. Panitia seksi bakti sosial Kesehatan donor darah berjumlah 7 orang. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat