Sat Binmas Polres TTU Kegiatan Annev Bulanan untuk Para Bhabinkamtibmas Polres TTU

Sat Binmas Polres TTU Kegiatan Annev Bulanan untuk Para Bhabinkamtibmas Polres TTU

Tribratanewsttu.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres TTU menggelar kegiatan Annev Bulanan untuk para anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Rabu (25/10/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut bertempat Aula Bhayangkari Polres TTU. Hadir saat itu sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolres TTU Kompol Matheus Anus,S.H. M.H dan Kasat Binmas Polres TTU AKP I Ketut Suta, S.H. Selain itu, sebanyak 46 Bhabinkamtibmas jajaran Polres TTU turut hadir untuk meliput acara tersebut. 

Dalam arahannya, Wakapolres TTU mengingatkan seluruh anggota Polri mengenai pentingnya mematuhi ketentuan UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri. Pasal 28 ayat 2 dari UU tersebut menyebutkan, bahwa anggota Polri tidak memiliki hak memilih dan dipilih. Sementara itu, PP No 2 Tahun 2002 tentang peraturan disiplin anggota Polri pasal 5 huruf B menekankan bahwa dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat, anggota Polri dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis. Mereka hanya diizinkan untuk melakukan tugas pengamanan.

Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Ketut Suta,S.H, juga memberikan arahan terkait dengan netralitas Polri dalam pemilu 2023/2024. Mantan Kasie Humas Polres TTU ini berharap agar para Bhabinkamtibmas semakin mendekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada di desa.

Kasat Binmas Polres TTU juga memberikan arahan penting, termasuk mengenai netralitas Polri dalam pemilu 2023/2024. Ia berharap agar para bhabinkamtibmas semakin mendekat dengan masyarakat guna menyelesaikan masalah yang ada di desa. Babinkamtibmas juga diingatkan untuk mampu memecahkan masalah di masyarakat, memberikan perlindungan kepada korban kejahatan, dan memberikan bimbingan tentang Kamtibmas serta pelayanan Polri.

​​​​​Dalam hasil pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat disimpulkan bahwa semua berjalan dengan aman dan lancar. Semua peserta serta tamu undangan terlibat secara aktif dalam diskusi dan mendengarkan arahan dari para pejabat yang hadir.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkuat kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polres TTU, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.