Seorang Ibu Melahirkan Bayi perempuan di Atas Mobil Dinas Sat Binmas Polres TTU

Peristiwa itu terjadi saat dalam perjalanan menuju Puskemas Kota Kefamenanu.

Seorang Ibu Melahirkan Bayi perempuan di Atas Mobil Dinas Sat Binmas Polres TTU

Tribratanewsttu.com – Kelahiran adalah sebuah kehidupan baru yang dinantikan, namun terkadang dalam situasi tertenti Kelahiran bisa menimbulkan rasa panik dan bisa berakibat fatal sebagaimana yang dialami oleh seorang Ibu yang akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan di atas mobil Sat. Binmas Polres TTU, saat hendak dilarikan ke Rumah sakit Setempat di Kefamenanu Kamis (18/2/2021).

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 09:00 Wita, saat dua orang anggota Binmas Polres TTU antara lain BRIPKA Daniel Mesak  dan BRIPTU Hendrikus D. Neves melakukan sambang ke rumah AIPDA Martinus Suhardi  guna mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh yg akan di resmikan Di wilayah hukum Polres TTU . Sesampainya di rumah rumah AIPDA Martinus Suhardi  , Seorang lelaki menghampiri anggota Binmas dan meminta tolong untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan. BRIPTU D. Neves segera menuju rumah ibu tersebut dan melarikannya ke PUSKEMAS KOTA dengan menggunakan mobil dinas sat Binmas Polres TTU. Jarak tempuh menuju Puskesmas Kota Kurang Lebih 8 km.

Namun  ketika akan sampai di rumah sakit kurang lebih 100 meter, ibu tersebut melahirkan anaknya di dalam mobil dinas Sat  Binmas Polres TTU. Sesampainya di depan puskesmas para petugas puskesmas melaksanakan tindakan pertolongan pertama di dalam mobil dinas sat Binmas Polres TTU,   sehingga bayi Perempuan dan ibu tersebut dapat di tangani dengan baik oleh petugas.***