Serah Terima Jabatan dan Pisah-Sambut Pejabat Polres TTU: Semangat Baru di Tengah Kenangan

Serah Terima Jabatan dan Pisah-Sambut Pejabat Polres TTU: Semangat Baru di Tengah Kenangan
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H dan Kompol Matheus Anus, S.H.,M.H dalam upacara Sertijab Wakapolres TTU, 04 September 2024 (dok. Humas)

Pada tanggal 26 Agustus 2024, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: ST/445/VIII/KEP/2024, Waka Polres Timor Tengah Utara (TTU), Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., dan Kepala Satuan Intelkam Polres TTU, Iptu Anyar Nenobais, menerima penugasan baru. Mutasi ini merupakan bagian dari kebijakan Kapolda Nusa Tenggara Timur dalam rangka penyegaran struktur organisasi di jajaran perwira Polres TTU. Sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja dan memberikan ruang bagi perwira baru untuk berkontribusi, rotasi ini mencerminkan dinamika organisasi yang terus bergerak maju.

Upacara serah terima jabatan berlangsung pada Rabu, 04 September 2024, di Lapangan Apel Polres TTU. Dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H. upacara tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat. Para anggota Polres TTU turut menyaksikan serah terima jabatan dalam prosesi penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Pakta Integritas sebagai komitmen kepatuhan dan loyalitas terhadap perintah atasan untuk melanjutkan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jabat tangan dan pelukan dari Kapolres TTU kepada Kompol Matheus Anus dan Iptu Anyar Nenobais menjadi momen yang sarat dengan kenangan.

Berbarengan dengan HUT Polwan ke-76, acara Pisah-Sambut pun digelar di halaman tengah Polres TTU, dalam nuansa kebersamaan, Brigpol Veira Pareira memandu acara tersebut, menyediakan suasana penuh hangat dan canda tawa, Bingkisan kenang-kenangan diberikan sebagai tanda penghormatan dan apresiasi atas dedikasi Kompol Matheus Anus dan Iptu Anyar Nenobais selama bertugas di Polres TTU. Di sisi lain, pejabat baru yang hadir memperkenalkan diri dengan penuh antusias. Kompol Osman Hendaru, S.IP., MM. sebagai Waka Polres TTU yang baru, Kabag SDM yang baru AKP Mahdi Ibrahim, S.H., dan Kasat Intel yang baru, Iptu Eliezer Anthonius Kalelado, S.H., menyampaikan visi dan misi mereka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Kapolres TTU ke depan. Harapan dan semangat baru pun tercipta di lingkungan Polres TTU.

Turut hadir  Ny. Hesti Mukhson, Ketua Bhayangkari Cabang TTU. Walaupun Ny. Hesti Mukhson bertugas di Polda Jawa Timur, ia selalu menyempatkan waktu untuk mendampingi Kapolres TTU, dalam berbagai kegiatan Bhayangkari. Kehadirannya pada acara tersebut memberikan motivasi bagi para anggota Polwan Polres TTU yang merayakan HUT Polwan ke-76. Suasana perayaan semakin meriah, memberikan makna mendalam bagi semua yang hadir. Para Polwan merasa sangat didukung, tidak hanya dalam hal tugas kepolisian tetapi juga dalam hal peran mereka sebagai bagian dari keluarga besar Bhayangkara.

Acara syukuran pisah-sambut dan HUT Polwan selesai dengan kegiatan pelepasan pejabat lama. Seluruh anggota Polres TTU berjajar sepanjang jalan depan ruang lobi sampai ke pintu keluar halaman Polres TTU, mengantar para pejabat lama keluar halaman Polres TTU dan menyampaikan salam perpisahan sambil melambaikan tangan. Suasana haru menyelimuti hati semua anggota menyisakan kenangan. Selamat bertugas di tempat yang baru  Kompol Matheus Anus dan Iptu Anyar Nenobais.