Pam Kunjungan Presiden, Polres TTU Siagakan 65 Personil

Pam Kunjungan Presiden, Polres TTU Siagakan 65 Personil
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H.

Tribratanewsttu.com- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan berkunjung ke Provinsi NTT khususnya di Kota Kupang, Kabupaten TTS dan Kabupaten Belu selama 2 hari terhitung, Selasa (22/3/2022) hingga Rabu (23/3/2022). 

Atas dasar kunjungan orang nomor satu di Republik ini, satuan Polres TTU akan mensiagakan sebanyak 65 personil untuk melakukan pengamanan selama kegiatan dimaksud. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H.,S.Ik., M.H meminta Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro untuk menyusun 65 personil dari Polres TTU yang terdiri dari 50 personil Dalmas dan 15 personil dari Satuan Lalu Lintas.

"Bantuan yang diberikan tidak hanya personil namun juga kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. Inilah dinamika dalam rangka pelaksanaan tugas. Kita harus siap dalam keadaan apa pun. Seperti yang Bapa Presiden sampaikan bahwa kita harus ikhlas, cepat dan tuntas. Dalam slogan kita jangan lemah," tegas Kapolres Mukhson. 

Informasi yang berhasil dihimpun Tribratanewsttu.com, rundown kunker Presiden RI Jokowi ke Provinsi NTT tanggal 22-23 maret 2022, sbb :

1. Tanggal 22 maret pukul 07.30 Wib (08.30 Wita) Presiden dengan pesawat BBJ take off dari Sutta menuju Kupang.

2. Pukul 11.35 Wita tiba di Bandara El-Tari Kupang, selanjutnya ganti pesawat.

3. Pukul 11.50 Wita dengan pesawat ATR Presiden take off menuju Bandara A.A. Bere Tallo Atambua Kabupaten Belu dan tiba pukul 12.30 Wita.

4. Pukul 12.40 Wita dengan mobil menuju kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi, setelah tiba dilanjutkan peninjauan.

5. Pukul 13.25 Wita, acara peresmian Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi.

a. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

b. Laporan Menhan.

c. Sambutan Presiden.

d. Doa bersama.

e. Foto bersama.

6. TBA, dengan mobil menuju lokasi food estate di Kecamatan Kakuluk (dekat bendungan), setelah tiba dilanjutkan acara panen dan tanam jagung bersama Presiden dan kelompok Tani. Setelah selesai acara, Presiden kembali ke Bandara A.A Bere Tallo.

7. Pukul 17.00 Wita, dengan pesawat ATR Presiden take off menuju Bandara El Tari Kupang. 

8. Pukul 17.40 Wita, tiba di Kupang selanjutnya menuju Hotel Aston untuk beristirahat (bermalam).

Pada tanggal 23 Maret 2022.

1. Pukul 08.00 Wita menuju lokasi proyek Kemen PUPR yaitu Penataan kawasan kota Kupang di Kecamatan Kelapa Lima.

2. Pukul 08.10 Wita, tiba dilokasi, dilanjutkan acara peresmian Kawasan Kota Kupang dan Polteknik Negri Kupang.

3. Menuju Bandara El Tari Kupang, setelah tiba lanjut naik pesawat Helly SP  selanjutnya take off menuju Kab. TTS (Timor Tengah Selatan).

4. Tiba di Helipad kantor Bupati TTS, selanjutnya dengan mobil menuju lapangan bola Desa Kesetnana lokasi acara percepatan penurunan  stunting.

5. Selesai acara stunting, kembali menuju Helipad kantor Bupati TTS, setelah tiba dgn Helly SP take off menuju Bandara El Tari Kupang.

6. Tiba di Bandara El Tari selanjutnya ganti pesawat BBJ, dan selanjutnya take off menuju Provinsi Bali.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani